Rabu, 13 Maret 2019 14:00

Kadispora Riau Dukung Gala Karya 2019 Zona Riau

Panpel Gala Karya 2019 Zona Riau menggelar audiensi dengan Kadispora Riau. Hasilnya, Kadispora mendukung pelaksanaan Gala Karya di Riau.

Riauterkini-PEKANBARU-Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau, Doni Aprialdi Rabu (13/3/19) menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan Gala Karya 2019 Zona Riau yang akn dihelat pada Juni 2019 mendatang. Hal itu diungkapkannya usai audiensi dengan panitia pelaksana Gala Karya 2019 Zona Riau di Kantor Dinas Pemuda Olahraga Riau.

Menurutnya, pelaksanaan Gala Karya di Riau selain beriringan dengan program pemerintah provinsi Riau untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, juga dapat memicu minat generasi muda di bidang olahraga. Terutama untuk generasi muda Riau.

"Kita berharap dengan pelaksanaan Gala Karya di Riau, maka generasi muda Riau dapat bangkit minat dan keinginannya untuk berolahraga. Dari situ, pemerintah akan dapat mengembangkan olahraga di Riau semaksimal mungkin serta dapat menemukan bibit bibit unggul daerah di bidang olahraga," terangnya.

Doni Aprialdi berharap, di luar jam sekolah, generasi muda dapat memanfaatkan waktu luangnya untuk berolahraga. Banyak fasilitas olahraga di Riau yang bisa di manfaatkan.

"Lets Sport and sayno to drugs," kata Doni menyatakan slogan Dispora bagi anak milenial.

Disinggung mengenai Gala Karya 2019 Zona Riau, Doni Aprialdi mengatakan bahwa Gala Karya akan dapat membawa nama Riau di kancah nasional. Hal itu tentu akan membanggakan masyarakat Riau umumnya.

Gala Karya 2019

Liga Sepakbola Karyawan Indonesia disingkat “Gala Karya Indonesia” adalah Kompetisi yang diikuti oleh Instansi Pemerintah, Perusahaan Swasta, BUMN dan BUMD yang diperkuat oleh pemain yang berstatus sebagai pekerja atau karyawan minimal usia 20 tahun dan maksimal 40 tahun dengan jumlah pemain yang terdaftar tiap tim adalah 25 orang dan 5 orang offisial. Kompetisi ini akan di gelar di tiap provinsi.

Tim yang juara di provinsi akan berlaga di 8 zona regional (Sumatera.1, Sumatera.2,Jawa, Bali (Lombok,NTT,NTB), Sulawesi.1, Sulawesi.2, Kalimantan, Maluku (Maluku Utara, Papua, Papua Barat).,

Tim juara dari babak regional akan bertanding di babak 8 besar nasional yang selanjutnya ke babak semi final dan babak final. Babak final di gelar bulan September 2019 di Stadion Batakan Kalimantan Timur.

Di tahun 1981 Gala Karya sudah di selenggarakan yang mana pada saat itu keluar sebagai juara adalah tim Dolog Jawa Timur. Kemudian Terakhir invitasi ini digelar tahun 1990 di Stadion Gelora 10 Nopember Surabaya (15 Agustus 1990) dan keluar sebagai juara yaitu tim dari PLN Pusat yang juga sebagai juara bertahan.*(H-we)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang