Rabu, 13 Maret 2019 10:43

Sementara Penyeberangan Sungai Pakning-Bengkalis Dilayani Tiga Armada Ro-ro

Satu kapal Ro-ro di penyeberangan Sungai Pakning-Bengkalis jalani pemeliharaan. Sementara hanya tiga armada dioperasikan.

Riauterkini-BENGKALIS- Terhitung hari ini, Rabu (13/3/19) layanan penyeberangan tujuan dari dan ke Air Putih, Bengkalis-Sungai Selari, Bukit Batu, dilayani tiga armada* Roll On–Rol Off* (*Ro-Ro*). Mengingat satu dari armada, KMP Swarna Putri memasuki tahap docking selama 20 hari.

Selama ini, jumlah armada yang melayani penyeberangan Air Putih-Sungai Selari sebanyak 4 unit.

Kepala Dinas Perhubungan, Djoko Edi Imhar mengatakan, 3 kapal armada yang akan melayani masyarakat selama 20 hari kedepan adalah, KMP Bahari Nusantara, KMP Mulia Nusantara dan KMP Mutiara Pertiwi.

"Ada satu armada yakni KMP Permata Lestari III, namun karena operasionalnya sudah berakhir maka belum bisa melayani jasa penyeberangan. Saat ini, pihak pengelola masih mengurus izin operasi," terangnya.

Jadwalnya, dari Air Putih Bengkalis, mulai pukul 07.00 WIB, 08.00, 09.00 dan seterusnya sampai 23.00 WIB. Sedangkan dari Sungai Pakning, 06.30 WIB, 07.30, 08.30 dan seterusnya sampai pukul 23.30 WIB.

Seperti diketahui, docking merupakan prosedur tetap yang harus diikuti seluruh jasa angkutan laut dalam memeriksa kondisi kapal.

Djoko juga berharap, agar pengguna jasa penyeberangan memaklumi kondisi perubahan jadwal pelayanan penyeberangan ini. Masyarakat diharapkan tetap bersabar saat mengantri di pelabuhan.

“Kita berharap tidak terjadi kepadatan. Meski tersisa tiga kapal, layanan jasa penyeberangan tetap berjalan normal,” tutupnya.***(dik)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang