Jum’at, 22 Pebruari 2019 12:22

Hari Pertama Kerja, Wagubri Canangkan Penghematan Listrik di Kantornya

Wagubri yang baru saja dilantik Edy Natar, akan mengantisipasi pemutusan aliran listrik oleh PLN. Salah satunya, dengan melakukan gerakan penghematan.

Riauterkini-PEKANBARU- Di hari pertama kerja sebagai Wakil Gubernur Riau, Edy Nasution lakukan koordinasi dengan Karo Umum dan Pembangunan Setdaprov Riau.

Koordinasi dilakukan dalam rangka penghematan penggunaan listrik di lingkungan Kantor Gubernur Riau. Juga, menghindari pemutusan listrik oleh PLN yang sempat terjadi di Kantor Dinas Sosial dan Pustaka Wilayah Provinsi Riau, beberapa waktu yang lalu akibat adanya tunggakan pembayaran.

"Saya prihatin adanya pemutusan arus listrik pada kantor dinas dan perpustakaan. Hal ini seharusnya tidak terjadi dan dapat diantisipasi masing-masing instansi," kata Edy Nasution.

Saat dirinya masuk Kantor Gubernur Riau tadi pagi, ia melihat semua lampu pada setiap ruangan menyala dan air conditoner (ac) juga sudah menyala pada semua ruangan.

"Penggunaan lampu dan ac harus ada SOP yang mengaturnya. Karena kita harus menghemat penggunaan listrik, sehingga bisa menekan pembayaran tagihan listrik ke depannya," ungkap Edy Nasution.

Orang nomor dua di Provinsi Riau ini berpendapat, semestinya penggunaan listrik di Kantor Gubernur Riau bisa lebih hemat. Caranya, ketika ruangan akan digunakan, barulah listrik dinyalakan.

"Ini tadi pagi saya melihat, masih ditemukan ruangan yang tidak dimanfaatkan, tapi lampunya tetap menyala. Harusnya dimatikan saja, bisa menghemat penggunaan arus listrik. Nanti surat edarannya dibuatkan dan dibacakan saat apel," tegasnya.

Lebih lanjut mantan Danrem Riau ini mengatakan, setelah satu bulan surat edaran tersebut dikeluarkan, pihaknya akan melakukan pengecekan sejauh mana pemakaian listik dilakukan.

"Kalau masih tinggi penggunaan listriknya, berarti ada yang tidak melaksanakan surat edaran dengan baik. Ini harus kita berikam teguran. Karena kita mau mengupayakan penghematan listrik demi kepentingan bersama," terangnya. ***(ary)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang