Jum’at, 22 Pebruari 2019 07:38

Hadiri Syukuran Pelantikan Gubri, Andi Rachman Didoakan jadi Legislator Senayan

Mantan Gubri Arsyadjuliandi Rachman hadiri syukuran Syamsuar sebagai Gubri. Ia didoakan tuan rumah jadi anggota DPR RI.

Riauterkini - PEKANBARU - Gubernur Riau H Syamsuar sampaikan apresiasi kepada seluruh pejabat, tokoh dan masyarakat yang hadir pada malam syukuran atas pelantikan dirinya bersama pasangannya Edy Natar Nasution oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, kemarin.

Pada malam ini, Syamsuar juga mendoakan kepada mantan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman agar terpilih menjadi anggota DPR RI, yang ikut bertarung melalui daerah pemilihan (Dapil) I pada Pileg April nanti.

"Mari kita doakan agar keinginan pak Andi Rachman (sapaan akrab Arsyadjuliandi) terpilih menjadi anggota DPR RI," kata Syamsuar, Kamis (21/2/19) malam.

Syamsuar menyebut sudah lama kenal dengan Andi Rachman. Jauh sebelum dirinya menjabat Gubernur Riau. Menurut Syamsuar, persaingan sewaktu 'perebutan kursi Riau satu' saat pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) beberapa waktu lalu tidak akan menjadi perisai.

"Saya sudah lama kenal beliau, kami tentu juga meminta bantuan kepada pak Andi Rachman, memberikan masukan, suport dengan pengamalannya apalagi nanti kalau beliau terpilih sebagai anggota DPR RI," ungkap Syamsuar.

Mantan Bupati Siak ini juga menyebut nama-nama pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang dulu sempat bersaing. Meski pada malam syukuran ini tidak sempat hadir, tapi sudah ada komunikasi langsung melalui telephon seluler karena adanya masing-masing kesibukan.

Prinsipnya menurut Syamsuar semuanya memberikan doa dan suport, dan berharap mampu menjadikan Riau lebih baik. "Pak Rusli Efendi menyatakan permohonan maafnya karena tak bisa hadir, pak Firdaus, pak Lukman. Alhamdulillah, semuanya memberikan dukungan termasuk pak Andi yang malam ini hadir langsung," ujar Syamsuar.

Dukungan ini juga menurutnya, bahkan sudah ditunjukan jauh hari ketika Syamsuar dan pasanganya Edy Natar dinyatakan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih. Inilah ciri khas anak jati melayu.

Kebersamaan ini tentunya diharapkan terus menjadi penopang sebagai bingkai kekompakan membangun Riau sekaligus simbol terciptanya rasa aman dan damai pada perhelatan akbar Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada April nanti.

"Sebentar lagi ada perhelatan akbar, Pilprea dan Pileg, mari kita sukseskan. Aman damai dan sejuk. Kami tak berharap terjadi sebaliknya dapat menggangu perjalan demokrasi. Kami sudah menunjukan saat perhelatan Pilgubri lalu, semua pasangan bersaing sehat. Ketika kami terpilih, semuanya mengucapkan. Ini tentunya wujud dari demokrasi. Hal Inilah jari diri orang melayu," papar Syamsuar.

Selain itu, Syamsuar juga menyebut Riau ini heterogen, diisi berbagai etnis dan agama. Terpilihnya pasangan Syamsuar dan Edy tentu mereka juga berharap kepada pasangan berlatar belakang birokrat dan militer ini.

"Kami insya Allah tidak membedakan. Insya Allah semua akan kemari perhatikan.kami berharap juga doa dan dukungan kepada masyarakat kuas, insya Allah dengan bersama ini kita dapat majukan Riau lebih baikan," harap Syamsuar.***(mok/Adv)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang