Kamis, 21 Pebruari 2019 18:27

Gubernur Riau dan Wakil Ikuti Proses Tepung Tawar LAM

LAM Riau gelar prosesi adat tepung tawar sambut Syamsuar dan Edy Natar sebagai kepala daerah yang baru. Ketua DPH LAM Syahril Abubakar berharap terwujud perjuangan masyarakat Riau

Riauterkini - PEKANBARU - Setelah dilantik di Istana Merdeka, hari ini Gubernur Riau, Syamsuar dan Wakil gubernur Riau, Edy Natar mengikuti prosesi adat tepung tawar di Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau.

Ketua DPH LAM Riau, Syahril Abubakar dalam sambutannya mengatakan hari ini merupakan hari yang bersejarah. Dimana Riau memiliki pemimpin baru.

"Setalah lima tahun lalu ada tiga gubernur yang menahkodai gubernur Riau. Kita sangat berterimakasih karena telah menyelesaikan tugas kepemimpinan di Riau," katanya.

Jelasnya, gelaran ini merupakan kebanggaan LAM Riau. Untuk itu, Ia berharap Gubernur dan Wakil Gubernur dapat mewujudkan perjuangan masyarakat Riau. Salah satunya yakni penyelesaian Blok rokan yang dijanjikan presiden yang dikelola Pertamina.

"Kita juga berharap penanganan masalah perkebunan daerah, tanah ulayat dan penataan sawit juga tercapai dengan baik," katanya.

Sebelumnya, Gubernur dan Wagub Riau mengikuti acara di Jakarta. Acaranya di di Mandala Wana Bakti.

Setelah itu, Syamsuar dan Edy lalu bertolak ke Pekanbaru sore ini pada pukul 14.00 WIB untuk mengikuti prosesi adat tepung tawar di Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau ini. Kemudian nanti malam akan dilanjutkan dengan acara syukuran di Gedung Daerah.

Sementara Jumat besok, Gubernur Riau Syamsuar langsung melakukan lawatan kerja Kota Dumai. Lawatan orang nomor satu di Riau ini ke kota minyak itu mendampingi kepala staf presiden RI Moeldoko ke Dumai, Bengkalis dan Rohil.***(rul)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang