Kamis, 21 Pebruari 2019 17:46

Bupati Amril Mukminin: Jadikan Indonesia Bersih Sebagai Gerakan Massif di Bengkalis

Bupati Bengkalis Amril Mukminin hadiri Rakernas dan launching atau memperkenalkan Gerakan Indonesia Bersih. Bupati berharap DLH dapat menjadikan Gerakan Indonesia Bersih ini menjadi gerakan massif.

Riauterkini-BENGKALIS- Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan launching atau memperkenalkan Gerakan Indonesia Bersih dibuka Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Kamis (21/2/19).

Hadir dalam acara tersebut Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, Menteri PUPR, Basuki dan Wakil Menteri ESDM Archandra.

Bersama gubernur, bupati dan walikota se-Indonesia, Bupati Bengkalis Amril Mukminin juga hadir di kegiatan yang di Auditorium Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin berharap Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dapat menjadikan Gerakan Indonesia Bersih ini menjadi gerakan massif yang melibatkan seluruh stakeholder dan segenap lapisan masyarakat.

Alasannya karena sampah bukan hanya berdampak pada satu bidang kehidupan, seperti hanya masalah kesehatan.

"Tapi pada banyak hal. Selain kesehatan, sampah juga berdampak pada lingkungan, pariwisata dan bahkan mengancam masa depan generasi muda," katanya.

Mulai dari Kita

Sub tema Rakernas dan launching Gerakan Indonesia Bersih "Kelola Sampah untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai". Bupati Amril mengajak seluruh warganya untuk bersama-sama mengelola sampah. Sama-sama mewujudkan Bengkalis bersih dari sampah.

"Mari kita kurangi sampah dan mulai dari diri kita, dari keluarga kita, dari rumah tangga kita. Mari kita bersihkan sampah sekitar kita. Mari kelola sampah di lingkungan kita masing-masing untuk hidup semakin bersih, kian sehat dan makin bertambah bernilai," ajaknya.

Selain itu, Bupati Amril meminta seluruh aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis untuk dapat menjadi panutan masyarakat dalam pengelolaan sampah. Khususnya di tempat tinggal masing-masing.

Bupati Amril juga mengajak warganya untuk membiasakan diri untuk mengurangi pemakaian plastik atau bahan-bahan lain yang sulit terurai.

Kepala Perangkat Daerah/Unit kerja yang ikut mendampingi Bupati Amril mengikuti Rakernas dan launching Gerakan Indonesia Bersih di Kementerian LHK tersebut diantaranya Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) H. Arman AA, Kadis Kesehatan Ersan Saputra TH dan Kadis Kominfotik Johansyah Syafri.

Kemudian, Kabag Umum Setda Bengkalis H. Alfakhrurazzi, Kabag Humas Setda Bengkalis H.M. Fadhli dan Kabid Pengolahan Sampah dan Limbah B3 DLH, H.M. Syafii.***(dik/rls)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang