Rabu, 20 Pebruari 2019 18:07

Bersama IBI Pekanbaru, Disdalduk KB Siap Wujudkan KKBPK

Disdalduk KB Pekanbaru bersama IBI untuk melaksanakan program KKBPK. Sebuah pertemuan dilakukan untuk menyatukan persepsi tentang program.

Riauterkini-PEKANBARU - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Pekanbaru menggelar pertemuan dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Pekanbaru di gedung Tengku Maharatu jalan Soetomo Pekanbaru, Rabu (20/2/2019).

Pertemuan itu bertujuan untuk menyatukan persepsi tentang program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Kependudukan (KKBPK) di Kota Pekanbaru yang Smart City Madani ini.

"Benar, Ini adalah upaya kita dari Disdalduk KB Pekanbaru dalam hal pemberdayaan masyarakat Kota Pekanbaru. Bekerjasama dengan IBI Pekanbaru kami optimis dapat melaksanakan program KKBPK," ungkap Kadisdalduk KB, Muhammad Amin kepada wartawan.

Dijelaskannya, selama ini kerjasama antara IBI dengan Disdalduk KB sudah berjalan dengan baik. Namun masih ada beberapa point penting yang mesti dibenahi.

"Pertama, koordinasi seluruh ranting IBI di Pekanbaru dengan Kader- kader Disdalduk KB harus ditingkatkan lagi, Kedua banyak keluhan masyarakat sulitnya mendapatkan alat kontrasepsi, kini sudah bisa didapatkan di Puskesmas terdekat, ketiga terkait dana pergerakan, " jelas Amin.

Semakin kuatnya koordinasi seluruh kader-kader Disdalduk KB dengan seluruh ranting IBI Pekanbaru, pihaknya optimis seluruh program KKBPK akan berjalan lancar dan sesuai dengan harapan bersama.

" Contohnya, saat ini jumlah pengguna alat kontrasepsi sebanyak 95 ribu. Saya yakin kedepan jumlah ini akan bertambah, dengan begitu pertumbuhan penduduk dapat dikendalikan," kata Amin dengan penuh semangat.

Ditempat yang sama, Safitri Ketua IBI Kota Pekanbaru mengapresiasi apa yang telah dilakukan Disdalduk KB Pekanbaru dalam menjalankam program KKBPK. Semoga kedepan kerjasama ini terus berlanjut hingga terwujudnya visi misi Pekanbaru menjadikan kota Smart City Madani.

"Membangun sebuah kota tentu dimulai dari manusianya, jika manusianya baik, cerdas dan kuat tentu Kota itu akan maju dan sejahtera," imbuhnya. (dan)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang