Rabu, 20 Pebruari 2019 13:20

Sambut Hari Peduli Sampah 2019, Polair, FKPM dan Netral 'Bungkus' Sampah Pantai di Bengkalis

Polair berdama FKPM dan Netral berdimpah sampah Pantai di Bengkalis. Kegiatan sempena sambut Hati Peduli Sampah 2019.

Riauterkini-BENGKALIS- Menggalakkan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati setiap tanggal 21 Februari, jajaran Satuan Polisi Perairan (Sat Polair), Forum Kemitraan Perpolisian dan Masyarakat (FKPM) Perairan tergabung dalam Komunitas Nelayan Mitra Polair (Netral) melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai, Rabu, (20/2/19).

'Bungkus' sampah sempena kegiatan Hari Peduli Sampah tersebut, di pusatkan di Beting Aceh, di Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis.

Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, S.I.K melalui Kasat Polair AKP Yudhi Franata, S.I.K mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut sejalan dengan intruksi pimpinan tertinggi di Polri dalam rangka HPSN tahun ini. "Kelola Sampah untuk hidup bersih, sehat dan bernilai."

"Kegiatan ini kita lakukan sejalan dengan perintah Kapolri, maka sasaran kita di Polair bersih-bersih pantai, ini salah satu bentuk kecintaan terhadap perairan, sehingga diharapkan dengan kegiatan bersih-bersih pantai ini kecintaan terhadap wisata bahari dapat tumbuh sehingga masyarakat senantiasa menjaga kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah ke laut," ujar AKP Yudhi, Rabu (20/2/19) siang 

Ditambahkan Kasat bahwa untuk melaksanakan kegiatan ini diturunkan puluhan personel dan dibantu oleh kelompok komunitas nelayan yang tergabung dalam FKPM Perairan tergabung dalam wadah Netral.

Selain kegiatan bersih-bersih di beberapa titik sasaran, Kapolri juga meminta jajarannya melaksanakan kegiatan kerja bhakti, upacara dan renungan, melaksanakan lomba dan juga berdialog dengan masyarakat.

Kasat juga menyebutkan, bahwa kegiatan bersih pantai yang dilaksanakan di Beting Aceh, Rupat Utara ini karena mengingat Beting Aceh sebagai salah satu obyek wisata di Kabupaten Bengkalis.***(dik)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang