Selasa, 19 Pebruari 2019 16:42

H-1, Begini Sosok Syamsuar di Mata Wakil Gubernur Kepri

H-1 sebelum pelantikan Syamsuar sebagai Gubernur Riau terpilih, Wakil Gubernur Kepri Isdianto mengungkapkan kesannya tentang mantan Bupati Siak dua periode itu.

Riauterkini-PEKANBARU- Jelang pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau di Istana Negara, Rabu (20/2/2019) besok. Sejumlah kepala daerah bertemu secara pribadi dengan Syamsuar - Edy Nasution di Jakarta.

Dari pantauan, Wakil Gubernur Kepri, H Isdianto SSos MM pun berjumpa dengan Syamsuar dan berbincang-bincang santai sebagai kawan lama yang lama tak berjumpa.

Isdianto sama-sama dengan Syamsuar mengenyam pendidikan di Aparatur Pemerintah Dalam Negeri (APDN). Syamsuar angkatan IX, sedangkan Isdianto angkatan XII.

Isdianto menceritakan bagaimana sosok Syamsuar di mata dirinya yang sama-sama mendapatkan pendidikan ilmu pemerintahan di APDN.

"Kunci kesusksesan yang diraih Syamsuar, karena dirinya low profile (rendah hati). Saya sendiri dengan beliau jarang bertemu. Tapi, dirinya selalu ingat saya ketika berjumpa," kata Isdianto, Selasa (19/2/2019).

Sebagai Gubernur Riau yang akan dilantik besok, sambungnya, dirinya mau berteman dengan siapa saja. Tidak memilih siapa yang akan menjadi temannya. Bahkan, Syamsuar juga sangat luar biasa dalam memimpin pemerintahan di Kabupaten Siak.

"Nama Syamsuar pun sering digaungkan karena sukses menata Kabupaten Siak dengan baik. Apalagi banyak yang bisa dicontoh di Kabupaten Siak saat dipimpin Syamsuar," ungkapnya.

Sebagai Gubernur Riau, lanjutnya, Syamsuar pun tidak membatasi siapa yang bisa bertemu dengan dirinya. Syamsuar yang sederhana ini patut menjadi contoh bagi yang lainnya.

"Syamsuar pun tidak pernah memutus tali silahturahmi. Bahkan, saat dirinya berkunjung ke Tanjung Pinang, Kepri. Pasti dia (Syamsuar) bertemu dengan kawan-kawannya secara pribadi, bukan dalam pertemuan formal. Hal ini patut dicontoh," jelasnya. ***(rls)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang