Senin, 18 Pebruari 2019 18:19

Maling Kotak Infak di Bengkalis di Tangkap Warga

Jamaah Masjid Madolillah Desa Perapat Tunggal, Bengkalis berhasil menangkap diduga maling kota infak. Pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Bengkalis untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Riauterkini-BENGKALIS- Warga jemaah Masjid Madolillah, Desa Perapat Tunggal, Kecamatan Bengkalis, berhasil tangkap tangan (TT), diduga seorang maling ingkar masjid yang kerap meresahkan.

Maling spesialis kotak infak itu, berinisial Dedi Saputra (33) alias DS, berdomisili di Desa Teluk Latak, Kecamatan Bengkalis ditangkap warga sedang melancarkan aksinya, Ahad (17/2/19) sekitar pukul 19.00 WIB.

Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika, SH, MH ketika dikonfirmasi, Senin (18/2/19) membenarkan seorang pelaku ditangkap warga sedang berusaha mencuri isi kotak infak di masjid tersebut. Pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Bengkalis untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 Jo 406 KUHPidana.

Aksi pelaku setelah Sholat Maghrib, ketika masjid sedang dalam keadaan kosong. Warga yang merasa curiga ada seorang laki-laki masuk masjid, kemudian melakukan pengintaian.

"DS berpura-pura akan melaksanakan sholat ternyata melakukan pencurain uang dalam kotak infaq masjid dengan cara mematahkan pengait gembok sampai patah. Setelah itu pelaku langsung mengambil uang dalam kotak infak dan memasukan uang tersebut dalam saku celananya," ungkap Kapolsek.

Pada saat pelaku akan keluar dari masjid, warga yang sudah mengintai, langsung menangkap pelaku. Dan saat itu tersangka Dedi mengakui perbuatannya, dan mengambil uang infak sebesar Rp200 ribu.

"Dan saat ini tersangka DS sudah ditahan di Mapolsek Bengkalis guna proses lebih lanjut," tambahnya.***(dik)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang