Sabtu, 16 Pebruari 2019 19:29

Seratusan Peserta Ikuti Lomba Bertema Bahasa Mandarin di Mal Ska Pekanbaru

Sekitar 100 orang peserta dari jenjang pendidikan sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA) ikuti berbagai gelaran lomba bertemakan Bahasa Mandarin di Mal Ska PEKANBARU, Sabtu (16/02/19).

Riauterkini - PEKANBARU - Berbagai lomba bertemakan Bahasa Mandarin di gelar di mal SKA Pekanbaru. Ini merupakan rangkaian gelaran merayakan tahun baru imlek 2570 yang jatuh pada 5 Februari 2019 kemarin.

Panitia Imlek Bersama, Mariyana mengatakan ini merupakan salah satu agenda dalam perayaan Imlek 2019. Dimana beberapa program telah dilaksanakan sejak beberapa waktu laku.

"Kita sangat aprisiasi dengan lomba ini. Dimana peserta juga sangat antusias," katanya.

Diharapkannya, lomba yang diketahui diikuti sekitar 100 orang peserta ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan serta mengasah bakat para generasi muda. "Berbagai gelaran yang bertujuan untuk menjalin tali sillaturahmi dan mempererat rasa kekeluargaan seluruh umat beragama talah kita gelar sejak 24 Januri lalu yag diawali dengan bazar kuliner. Kemudian ada juga lomba menyanyi dan menari di Mal Ciputra Seraya Pekanbaru, lomba Fotografi dan sebagainya. Sementata seluruh rangkaian imlek ini akan kita tutup dengan perayaan Cap Go Me pada 19 Februari 2019 nanti," terangnya.

Penutupan rangkaian tersebut, panitia Imlek bersama 2019 akan menyuguhkan tarian barongsai terbanyak di Pekanbaru dan pesta kembang api. Dimana gelaran ini akan dilaksanakan di jalan Karet Pekanbaru.

Sementara itu, Leo Hadi hastomo selaku wakil Ketua PSMTI Bidang Seni Budaya mengatakan lomba bahasa mandarin ini memiliki manfaat yang bagus bagi generasi muda. Sebab menurutnya, Bahasa Mandarin dapat menjadi bahasa internasional kedua setelah bahasa inggris.

"Kita berharap genrasi muda khususnya warga tionghoa harus tau bahasa mandarin ini, setidaknya paham. Untuk itu, lomba ini kita hadirkan juga bertujuan sebagai pembelajaran," paparnya.

Adapun lomba yang di buka mulai pukul 12.00 wib dengan ditandai penyalaan petasan ini meliputi Lomba Membaca Puisi Tionghoa, Lomba Pidato Bahasa Mandarin, Lomba Karaoke Mandarin (Non Pop). Tingkat SD, Lomba Karaoke Mandarin (Non Pop) Tingkat SMP SMA, Lomba Mengarang Bahasa Mandarin serta Lomba Tarian Oriental. Bukan hanya diikuti oleh anak-anak Tionghoa saja lomba ini juga diikuti oleh anak-anak dari suku lain yang ada di Pekanbaru. Sebab, lomba ini terbuka untuk umum. ***(rul)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang