Jum’at, 15 Pebruari 2019 21:08

Jadwal Pelantikan Gubri Terpilih Tak Pasti, Komisi A DPRD Riau Sayangkan Sikap Pemerintah Pusat

Komisi A DPRD Riau sebut pemerintah pusat terkesan tidak memberikan kepastian jadwal pelantikan Gubri terpilih. Tindakan tersebut dapat mengganggu jalannya pemerintahan daerah.

Riauterkini-PEKANBARU- Belum adanya kepastian jadwal gubernur dan wakil gubernur Riau dilantik mendapat kritikan dari Komisi I DPRD Riau.

Wakil rakyat di komisi yang membidangi pemerintah ini beranggapan, pemerintah pusat terkesan tidak memberikan kepastian jadwal pelantikan.

"Gubernur terpilih ini kan sudah terpilih dari beberapa bulan lalu, kan menggangu jika tak kunjung dilantik, bahkan sampai masa akhir jabatan Wan Thamrin, tanggal 19 bulan ini," kata Taufik Arrakhman, Wakil Ketua Komisi I DPRD Riau kepada wartawan, Jumat (15/02/19).

Sebagai wakil rakyat, politisi Gerindra ini sangat menyayangkan hal tersebut. Apalagi, Provinsi Riau dikenal sebagai salah satu provinsi penyumbang devisa terbanyak.

"Ini yang kita sangat sesalkan, Riau ini daerah penghasil devisa cukup besar bagi negara ini, tapi sepertinya kita dianaktirikan dalam perkara ini," ungkap anggota dewan Dapil Kota Pekanbaru ini.

Jika sudah dilantik nantinya, gubernur dan wakil gubernur Riau diharapkan bisa membangun Provinsi Riau kebih baik ke depannya atau sesuai visi misi saat kampanye.

"Kenapa Riau seperti dikecilkan begini, sedangkan banyak kepala daerah lain yang sudah dilantik, Riau kenapa belum juga," tutupnya. ***(ary)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang