Jum’at, 15 Pebruari 2019 18:11

Karlahut Terjadi di Tengah Kota Duri, Bengkalis

Warga Duri, Bengkalis dikejutkan dengan semak belukar yang berada di tengah kota terbakar. Kobaran api sempaat mendekati pemukiman.

Riauterkini - DURI - Jum'at (15/2/19), sekira pukul 16.25 WIB Kepanikan warga Jalan Stadion,  RT 06, RW 15, Kelurahan Air Jamban,  Kecamatan Mandau,  Bengkalus spontan terjadi saat api yang berasal dari semak belukar yang dikelilingi pemukiman warga kurang lebih seluas setengah hektare dilalap sijago merah.

Dengan alat seadanya, puluhan warga mencoba memadamkan api. Namun sayang,  api seakan murka dan tetap melahap lahan hingga nyaris mendekati pemukiman yang berdekatan.

Meski belum diketahui sengaja dibakar atau tidak,  beruntung regu Pemadam kebakaran segera turun dan menjinakkan api yang nyaris menjilat bangunan rumah penduduk didekatnya itu.

"Tidak tau siapa pemilik lahan dan sumber api. Jika sengaja dibakar,  kita sangat sayangkan dan kuta berharap tidak terulang kembali, "ujar Komandan regu, Jefrianto.

Guna mengantisipasi hal serupa,  Jefrianto juga mengingatkan kepada masyarakat pemilik lahan agar jangan melakukan pembukaan atau pembersihan lahannya dengan cara membakar, dikarenakan masuk kedalam ranah pidana."Ingat, cara membuka lahan tidak harus membakar,  karena banyak orang merasakan dampaknya,"pesannya.

Pantauan dilapangan, api baru berhasil dipadamkan setengah jam setelah kejadian dan sempat menjadi tontotan ratusan pasang mata.*(hen) 


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang