Jum’at, 15 Pebruari 2019 14:01

Bawa Sabu ke Pengadilan, Seorang Nenek di Tembilahan Ditangkap Polisi

Seorang nenek nekat menjual sabu-sabu di Pengadilan Negeri Tembilahan. Tapi sial, ia tertangkap oleh petugas.

Riauterkini-TEMBILAHAN-Seorang wanita tua, ML (54) yang beralamat dijalan Lingkar Kelurahan Sungai Beringin Tembilahan nekad melakukan transaksi narkotika di dalam kantor Pengadilan Negeri Tembilahan, tepatnya di depan pintu ruang sel tahanan pada Kamis (14/02/19) siang.

Narkotika jenia sabu-sabu ini rencananya akan diserahkan kepada salah seorang pria yang bernama PT (28) yang berstatus sebagai Tahanan Lapas Kelas IIA Tembilahan.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony P SIK MH melalui Kasat Narkoba AKP Bachtiar SH mengatakan bahwa, penangkapan terhadap kedua terduga pelaku tersebut bermula dari kecurigaan dua petugas Polisi yang bernama BRIPDA Kukuh dan BRIPDA Aldhi yang saat itu sedang melakukan pengamanan dan penjagaan di kantor Pengadilan Negeri Tembilahan saat melihat gerik-gerik yang mencurigakan dari ML.

Saat itu ML sedang menelepon seseorang tepat didepan pintu sel dan didalam genggaman tangannya yang memegang HP seperti ada sesuatu yang mencurigakan dan kemudian HP tersebut diserahkan kepada PT dan saat itu juga PT menjatuhkan sebuah bungkusan plastik yang diduga sabu ke lantai sel tahanan Pengadilan Negeri Tembilahan, melihat kejadian tersebut petugas segera mengamankan ML dan kemudian melaporkan kejadian itu kepada Kasat Narkoba.

Menanggapi laporan tersebut, dengan sigap Kasat Narkoba segera memerintahkan KBO Narkoba IPTU Arinal Fajri SH untuk membekuk pelaku, saat di kantor Pengadilan Anggota masih melakukan penggeledahan terhadap kendaraan yang dibawa oleh ML dan ditemukan kembali didalam helm milik ML 1 paket kecil sabu, kemudian anggota menggelandang kedua pelaku ke Mapolres Inhil guna lenyidikan lebih lanjut.

"Dari hasil pengungkapan tersebut, kami berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 buah helm yang didalamnya terdapat 1 paket kecil sabu, 1 paket sabu yang dibungkus plastik bening (dengan total berat kotor semua BB Shabu sebanyak 3,49 gram), 1 unit sepeda motor Honda Revo dengan Nopol BM 5899 GJ dan 1 unit HP merek Samsung warna putih," jelas Kasat Narkoba.

Ditambahkan, kedua pelaku dan barang bukti tersebut, kini telah diamankan di Mapolres Inhil guna penyidikan selanjutnya.***(mar).


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang