Kamis, 14 Pebruari 2019 16:41

11 Rusak Tergores,
Bawaslu: 3 Kardus Suara Pemilu di Riau Rusak Kena Hujan

Kena percikan hujan, 3 kardus suara pemilu rusak. Sebelas lainnya rusak kena gores. Bawaslu sudah merekomendasi untuk diganti. Tapi gemboknya aman.

Riauterkini-PEKANBARU-Kendati tidak rusak parah, namun hujan yang mengguyur Pekanbaru membuat 3 kardus suara (baca: kotak suara) rusak terkena percikan tempias air hujan. Ketiga kardus surat suara rusak karena basah terkena tempias hujan tersebut ditemukan Bawaslu di gudang penyimpanan logistik KPU Kota Pekanbaru di venue takraw kawasan Bandar Seni Raja Ali Haji, Pekanbaru.

Koordinator Divisi Penindakan dan Pelanggaran Bawaslu Riau, Gema Wahyu Adinata, Kamis, (14/2/19) membenarkan adanya kerusakan kardus suara tersebut. Menurut laporan, 3 kardus suara yang rusak itu terkena percikan air hujan.

Adanya tiga kardus suara yang rusak terkena percikan air hujan tersebut juga dibenarkan Koordinator Divisi Pengawasan Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kota Pekanbaru, Rizqy Abadi.

Selain menemukan adanya kerdus suara milik KPU Pekanbaru yang rusak terkena air, Bawaslu Pekanbaru juga menemukan sebelas piece kardus suara yang juga rusak.

"Jadi total kotak suara yang rusak ada 14 piece, kebanyakan rusak karena tergores. Kami juga sudah rekomendasikan KPU Pekanbaru untuk mengganti kotak suara yang rusak akibat basah terkena air tersebut, " jelasnya.

Untuk mengantisipasi kerusakan serupa, pihak KPU Kota Pekanbaru juga akan memindahkan letak penyimpanan kardus suara ke lokasi yang lebih aman.*(H-we)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang