Kamis, 14 Pebruari 2019 09:16

DPRD Kuansing Belajar Regulasi Kelola Wisata ke DPRD Kepri

Dalam rangka mendukung pengelolaan patiwisata yang lebih baik, DPRD kuansing belajar regulasi wisata ke DPRD Kepri.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Bidang Pariwisata Provinsi Kepri nomor tiga terbaik secara nasional, sehingga Kepri manjadi tujuan kunjungan kerja bagi DPRD Kuansing untuk mempelajari tata kelola pariwisatanya, Rabu (13/2/2019) siang kemarin.

Hadir langsung dalam kunjungan kerja ini, Waka I DPRD Kuansing, Sardiyono, bersama sejumlah anggota dari dua Komisi A dan Komisi C di Dewan Kuansing. Kedatangan DPRD Kuansing ini disambut langsung Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepri Hotman Hutahea.

Tujuan kunjungan DPRD Kuansing, ke DPRD Kepri ini, yakni guna untuk mempelajari visi misi pemerintah Kepri, tentang keunggulannya dibidang pariwisata, karena di Indonesia, Kepri menempati posisi ke tiga kunjungan terbanyak wisatawannya baik domestik maupun mancanegara setelah Bali dan DKI Jakarta.

Karena di Kuansing, banyak potensi wisata yang menarik, namun belum terkelolah dengan baik, terutama sekali wisata keindahan alam Kuansing, serta wisata budaya nomor 1 di nasional yakninya pacu jalur.

Pembicaraan ini, disampaikan langsung Sardiyono, selaku pimpinan pada pertemuan tersebut, bersama 25 anggota dari dua Komisi DPRD Kuansing.

Menurut Sardiyono, jika potensi ini bisa terkelolah dengan baik dan benar maka Kuansing, akan menjadi Kabupaten terdepan unggul di Riau, pada bidang pariwisata.

Dalam hal ini, Dewan bersama pemerintah daerah menurutnya, akan menggesa pengembangan pariwisata di Kabupaten Kuantan Singingi, kedepannya, agar bisa mendatangkan wisatawan labih banyak lagi.

"Seperti salah satunya pacu jalur, potensi ini dapat mendatangkan wisatawan sangat banyak di Kuansing. Secara nasional ini telah dikenal. Karena melalui kontes pesona Indonesia, tradisi ini meraih peringkat pertama, dan kita akan lebih gencar mempromosikannya seperti yang dilakukan Kepri," pungkas Sardiyono.** (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang