Rabu, 13 Pebruari 2019 20:17

Rusli Zainal Bersyukur Jembatan Siak IV dan Dua Fly Over Besok Diresmikan

Peresmian Jembatan Siak IV dan Dua Fly Over besok menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Mantan Gubri Rusli Zainal. Menurutnya itu impian masyarakat Riau.

Riauterkini - PEKANBARU - Mantan Gubernur Riau HM Rusli Zainal turut merasa bahagia atas peresmian Jembatan Siak IV, besok.

Jembatan yang kemudian diberi nama Sultan Abdul Alamudin Syah (Marhum Bukit) bagi Rusli, merupakan impian dimasa kepemimpinnya saat memimpin, namun mangkrak cukup lama di ketika dirinya tak menjabat lagi.

"Saya turut bahagia. Ini impian kita semua masyarakat Riau, akhirnya jembatan ini bisa diresmikan," kata Rusli, saat ditemui di Lapas Pekanbaru, Rabu (13/2/19).

Keberadaan jembatan yang menghubungkan Kecamatan Senapelan dan Rumbai Pesisir Pekanbaru ini merupakan akses penting bagi masyarakat Riau, khususnya Pekanbaru menuju Rumbai dan Rumbai Pesisir ini. Pasalnya, melalui akses jambatan Siak IV ini perjalanan lebih singkat dari arah kota khususnya Jalan Sudirman.

Di Rumbai sendiri ada fasilitas penting yang bisa dituju, seperti Kampus Lancang Kuning, spot center olahraga eks PON 2012 termasuk menuju komplek dan perkantoran PT Chevron. Keberadaan jembatan Siak IV ini sekaligus membuka akses daerah Rumbai dan Rumbai Pesisir selain sudah terbentangnya jemabtan Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzamsyah atau Siak III sebelumnya dibangun saat kepemimpinan Rusli Zainal.

"Jembatan Siak IV ini sangat penting, karena terletak di jalan utama Pekanbaru. Hanya di Pekanbaru jalan utama terputus sungai. Namun besok, masyarakat sudah dapat menikmatinya," ungkap Rusli.

"Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat Riau," ujar Rusli.

Seperti diketahui diakhir kepemimpinan Rusli Zainal progres pembangunan jembatan Siak IV ini sudah mencapai 70 persen lebih. Selain itu, akses jalan menuju jembatan dari arah Rumbai Pesisir juga sudah terbentang. Satu sosok yang juga berperan dalam pembangunan jembatan ini adalah mantan Kadis PU SF Hariyanto.*(mok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang