Rabu, 13 Pebruari 2019 13:15

Pusat dan Daerah Terus Bersinergi Wujudkan Pembangunam Perumahan di Riau

Kebutuhan tempat tinggal di Riau masih tinggi. Untuk itu pusat dan daerah terus bersinergi menyediakannya.

Riauterkini - PEKANBARU - Program satu juta rumah oleh pemerintah pusat terus digesa. Berbagai skema program pembangunan perumahan termasuk di Riau terus dilakukan.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Provinsi Riau M Amin, saat membuka acara advokasi hukum bidang penyelenggaraan Kredit Perumahan Bersubsidi (KPR) bersubsidi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), di Hotel Alpa, Rabu (13/2/19).

Hadir juga pada kesempatan ini Kabag Hukum dan Komunikasi Publik, Dedi S Susatyo, mewakili Sekretaris Direktorat Jenderal Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR.

"Banyak program pusat di daerah yang akan dilaksanakan setiap tahun dengan cara bersinergi antara pusat, provinsi dan kabupaten kota. Memang kita secara nasional punya backlog 11,7 juta. Melalui pemerintah pusat akan kita minimalisir dengan program program satu juta rumah," kata Amin.

Dijelaskannya, berbagai skema program pembangunan dari pemerintah pusat tersebut, diantaranya melalui sistem likuiditas pembiayaan perumahan. Kemudian ada subsidi bantuan uang muka, sistem selisih suku bunga termasuk bantuan pembiayaan perumahan melalui tabungan.

"Inilah skem yang direncanakan pusat dalam menyelesaikan program satu juta rumah. Hal ini tentunya harus didukung pemerintah provinsi dan daerah lainnya," papar Amin.

Sementara, Dedi S Susatyo berharap program pusat khususnya yang ada di Riau ini dapat tercapai melalui berbagai program skema pembangunan perumahan. Baik itu bantuan fisik, rusunawa, bantuan khusus serta dalam berbagai bentuk KPR lainnya. ***(mok)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang