Senin, 11 Pebruari 2019 17:05

PKS Sebut Alfedri akan Cocok dengan Hendry Munief sebagai Wabup Siak

Wakil Bupati Siak Alfedri tak lama juga akan menjadi Bupati menggantikan Syamsuar. PKS menilai ia akan cocok berpasangan dengan Hendry Munief.

iauterkini-PEKANBARU- Elit PKS Riau siapkan Hendry Munief (ketua DPW PKS Riau) sebagai calon wakil bupati Siak. Alfedri yang saat ini menjabat wakil bupati dan tidak lama lagi akan menjabat bupati Siak, disebut telah menyatakan kecocokannya terhadap Hendry Munief.

"Kita dari PKS tetap dengan nama yang kemarin, Ketua Hendry Munief sebagai calon wakil bupati Siak," kata Markarius Anwar, Bendahara DPW PKS Riau kepada riauterkinicom, Senin (11/02/19).

Ia pun mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Alfedri yang tidak lama lagi akan menggantikan Syamsuar sebagai bupati Siak.

"Dulu kami sudah lakukan komunikasi dengan Pak Alfedri, beliau katanya merasa sesuai dengan ketua kami," ungkap anggota DPRD Riau Dapil Siak-Pelalawan ini.

Lebih lanjut pihaknya optimis jika kursi wakil bupati Siak akan diisi oleh PKS yang juga salah satu partai pengusung Syamsuar-Alfedri dalam Pilbup Siak, beberapa waktu yang lalu.

"Kita yakin Pak Syamsuar komit dengan apa yang diucapkannya dulu, memberikan kursi wakil bupati ke PKS dan waktu itu juga disepakati Alfedri," ujarnya.

Anggota Komisi IV DPRD Riau ini pun mengakui jika sampai saat ini pihaknya belum melakukan komunikasi dengan partai pengusung Syamsuar-Alfedri dalam Pilbup Siak.

"Kemungkinan setelah Pemilu nanti akan dibahas soal wakil bupati Siak ini," terangnya.

Seperti yang diketahui, tidak lama lagi Syamsuar yang juga gubernur Riau terpilih akan dilantik sebagai gubernur Riau yang baru periode 2019-2024.

Dengan dilantiknya Syamsuar, maka Alfedri otomatis akan menjabat bupati Siak dan posisi wakilnya akan kosong sampai terpilihnya wakil bupati Siak yang baru mendampingi Alfedri. ***(ary)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang