Senin, 11 Pebruari 2019 14:29

Tower Disdukcapil Kuansing Disambar Petir, Pembuatan e-KTP Terhambat

Pembuatan e-KTP untuk sementara waktu proses pencetakannya terhambat karena Tower jaringan e-KTP Disdukcapil tersambar petir.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Pembuatan e-KTP untuk sementara waktu proses pencetakannya terhambat karena Tower jaringan e-KTP Disdukcapil tersambar petir, Ahad (10/2/2019) sore kemarin.

"Saat ini tenaga ahli sedang melakukan pengecekan, server dan jaringan. Apakah mengalami kerusakan. Maka untuk sementara pencetakan e-KTP terhambat," ujar Kadisdukcapil Refendi Zukman, ketika dihubungi riauterkini.com, Senin (11/2/2019) siang.

Menurut, Refendi Zukman, untuk perbaikannya hari ini akan diupayakan sebisa mungkin, agar masyarakat bisa kebambali mengurus KTP.

Bahkan, kata Refendi, dirinya juga telah mengkonfirasi dengan pihak Provinsi, menanyakan tenaga ahli untuk mengecek alat yang tersambar petir ini, menurutnya, masalah ini telah ditanggapi dirjen dukcapil pusat.

"Kalau untuk pelayanan KTP siak masih bisa diurus di Kantor. Sedangkan untuk KK dan Akte juga bisa, tinggal rekam di Kecamatan, sedangkan cetak KTP perlu perbaikan dulu," jelas Refendi.

Kemudian, mengenai server ini, menurut Refendi, perlu dilakukan perbaikan dan akan dikirim ke Pekabaru.

"Rencananya server ini, akan kita kirim ke Pekanbaru, untuk perbaikan. Muda-mudahan hari ini bisa siap," kata Refendi.** (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang