Senin, 11 Pebruari 2019 11:13

Berikan Edukasi Perbankan, BI Gandeng STAI Le Pekanbaru

Bank Indonesia menggelar edukasi perbankan. Kegiatan bersama dengan STAI Lukman Edy Pekanbaru.

Riauterkini - PEKANBARU - Sedikitnya 100 orang mahasiswa dan mahasiswi STAI Le hadir dalam gelaran edukasi sosialisasi kebangsentralan oleh BI. Kegiatan ini digelar di Ballroom BI yang berlokasi di jalan Sudirman Pekanbaru.

Dijelaskan Ketua Kampus STAI Le, M Syahrial kepadariauterkini.com, kegiatan edukasi sosialisasi kebangsentralan ini dinilai cukup penting. Sebab, menurutnya kegiatan ini dapat menjadi wadah peningkaran pemahaman mengenai dunia perbankan.

Selain itu, kegiatan ini juga sesuai dengan salah satu program studinya yakni Perbankan Syariah.

"Tentu ini dapat menambah wawasan mahasiswa dan mahasiswi mengenai perbankan, yang juga berguna nantinya dalam menghadapi dunia kerja khususnya di perbankan," katanya.

Syahrial juga sangat apresiasi atas adanya kegiatan yang dipelopori oleh BI Perwakilan Riau ini. Dijelaskannya, STAI Le mendapatkan kesempatan yang berharga. Sebab, kegiatan ini baru dilakukan di dua universitas yang ada di Riau, yakni UR dan UIN. Sementara STAI Le baru yang ke tiga.

"Memang ini pertama kita lakukan. Namun, nantinya ini akan menjadi agenda rutin kita setiap tahunnya. Saat ini kita juga sudah bekerjasama dengan beberapa bank syariah yang ada di Riau. Seperti BSM dan BRI syariah dan sebagainya," terangnya.

Diinformasikannya, saat ini lulusan STAI Le juga sudah cukup banyak yang bekerja di berbagai perbankan.

"Dalam waktu dekat kita akan buat kuliah sambil kerja yang bekerjasama dengan BSM. Jadi, mahasiswa dan mahasiswi kita akan kukiah sembari bekerja selama datu tahun lamanya. Bahkan, nantinya para mahasiswa dan mahasiswi akan mendapatkan intensif. Ini khusus untuk semester 6. Tentu ini dapat menjadi jembatan untuk terjun ke dunia kerja.

Sementara, Sri Rahayu, Ekonomi Moneter BI mengatakan kegiatan edukasi memang merupakan program tahunan yang telah diagendakan untuk perguruan tinggi baik itu negeri maupun swasta.

"Kita sosialisasi tentang bank sentral baik fungsi dan peranannya. Ini juga sesuai dengan mata kuliah ekonomi moneter yang ada di universitas tersebut," paparnya.

Selain mendapatkan sambutan yang baik dari beberapa universitas yang ada, antusiasme mahasiswa yang menjadi peserta juga sangat bagus. "Mereka sadar, kegiatan ini dapat menunjang pemahaman mereka tentang dunia perbankan yang dapat di bawa nantinya saat menghadapi persaingan kerja," singkatnya.***(rul)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang