Ahad, 10 Pebruari 2019 21:51

TNI di Kuansing Bantu Petani Menyemai Benih

Jajaran TNI dilingungan Kuansing turut membantu petani dalam menyemai benih. Sebagai bentuk kedekatan TNI dengan masyarakat.

Riauterkini - TELUKKUATAN - Memasuki musim tanam Tahun 2019 penyemaian benih padi mulai dilakukan oleh para petani di Kuansing, bahkan dalam penyemaian ini TNI turut membantu petani, bakti ini merupakan bentuk menyatunya tentara dengan masyarakat.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 02/KT Kodim 0302/Inhu, Kopda Marwis, langsung turun ke lahan tempat menyemai benih padi, di desa Pulau Baru Kopah, Kecamatan Kuantan Tengah, Ahad (10/2/2019) tadi siang.

Kopda Marwis ini, bahkan turut membantu menyiapkan lahan sekaligus ikut menyemai untuk persiapan menghadapi musim tanam Tahun 2019.

Menurut, Kopda Marwis, melalui Pelda Akbari, bahwa bakti ini tanda kedekatan TNI dengan rakyat sesuai dengan semboyan yang familiar, bersama rakyat TNI kuat.

"Tujuannya, murni membantu masyarakat, tanpa ada maksud lain. Sehingga TNI terus akan dan selalu bersama rakyat," ungkanya.

Bakti ini, menurutnya, juga dilakukan oleh Babinsa lainnya, khusus di wilayah binaan masing-masing.

"Dengan adanya bakti dari TNI ini, semoga masyarakat bisa terbantu dan pekerjaannya dapat terasa ringan ketika TNI ikut mengulurkan tangan dengan tanpa pamrih," pungkas Akbari, Ahad malam.** (Jok)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang