Sabtu, 9 Pebruari 2019 14:36

8 Bulan Belum Gajian,
Sejumlah Karyawan PT Riau Power Ngadu ke Komisi V DPRD Riau

Legislator Ade Hartati menerima kunjungan sejumlah karyawan PT Riau Power. Mereka mengadukan nasib, karena sudah delapan bulan tak gajian.

Riauterkini-PEKANBARU- Sejumlah karyawan PT Riau Power menjumpai anggota Komisi V DPRD Riau, Ade Hartati Rahmat. Mereka mengadukan nasibnya, 8 bulan gajinya belum dibayarkan oleh pihak perusahaan.

"Lebih kurang 40 Karyawan PT Riau Power tidak menerima hak atau gaji. Itu sudah berlangsung selama 8 bulan," kata salah seorang karyawan dihadapan Ade Hartati Rahmat.

Ia pun menyebut, dinas tenaga kerja Provinsi Riau sudah dua kali mengirimkan surat peringatan kepada perusahaaan, namun belum ada respon dari pihak perusahaan.

"Kami berharap pemerintah melihat kondisi kami yang notabenenya adalah karyawan biasa di perusahaan itu," harapnya.

Setelah mendengar keluhan massa, Ade Hartati Rahmat langsung menghubungi kepala dinas tenaga kerja Provinsi Riau. Ia menyampaikan akan mengawal persoalan ini hingga tuntas.

"Saya akan membantu mengawal persoalan ini sampai tuntas, karena Ini tugas saya sebagai wakil rakyat. Namun semua harus kita jalani sesuai dengan prosedur yang ada, mengingat PT Riau Power ini merupakan BUMD Riau maka kewajiban kita bersama untuk mengontrol pengelolaan anggaran di dalamnya, karena ada uang rakyat yang mengalir di perusahaan itu," ungkapnya.

Di akhir pertemuan, massa menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Ade Hartati Rahmat. Mereka berharap Ade Hartati Rahmat selalu menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat.

"Harapan kami, Ibu Ade tetaplah menjadi pelayan masyarakat dengan baik seperti ini. Karena rakyat butuh wakil yang seperti ibu," kata salah seorang karyawan. *(ary)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang