Jum’at, 8 Pebruari 2019 15:01

9 Kasus DBD Menyerang Masyarakat Mandau

Seiring meningkatnya curah hujan, kasus DBD turut meningkat. Setidaknya sudah terjadi sembilan kasus yang terjadi di tiga kelurahan.

Riauterkini - DURI - Seiring meningkatnya curah hujan di Kota Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis khusus di 3 Kelurahan dibawah naungan Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Pematang Pudu, masing masing di Kelurahan Pematang Pudu, Batang Serosa dan Balik Alam, sedikitnya 9 kasus Demam Berdarah Dangue (DBD) terjadi dalam kurun waktu bulan Januari hingga memasuki bulan Februari 2019. Meski tidak menyebabkan korban jiwa, namun kasus tersebut tercatat meningkat dari tahun sebelumnya.

Hal tersebut dipaparkan Kepala Puskemas Pematang Pudu, dr Safrida Anggi Susweli, Jum'at (8/2/19). Guna mengantisipasi hal tersebut, masyarakat diharapkan selalu waspada dengan selalu membersihkan lingkungannya masing masing.

"Untuk ditiga Kelurahan tersebut, kita sudah jauh jauh hari melakukan sosialisasi menghindari bahaya DBD. Baik turun langsung maupun melalui kader posyandu yang berjumlah 195 orang,"terangnya.

Selain itu, dikatakan Anggi, masyarakat pum dihimbau agar selalu menerima kader maupun petugas kesehatan dengan baik dan terbuka guna mengetahui titik penyebaran nyamuk aedes Aegypti tersebut.

"Terkadang masih ada masyarakat yang menutup diri jika petugas kesehatan datang. Janganlah tertutup, bahkan kita ingin membantu. Segera lakukan 3 M plus,"pesannya.

Dari catatan Puskesmas Pematang Pudu, ditiga Kelurahan tersebut, untuk kasus DBD tertinggi masih dipegang Kelurahan Batang Serosa dengan 5 kasus.*(hen)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang