Rabu, 23 Januari 2019 22:16

Daya Listrik Berkurang, PLN Bengkalis Terus Gesa Perbaikan Mesin Rusak

PLN terus berupaya memperbaiki mesin di PLTD Pangkalan Batang Bengkalis. Akibat kerusakan tersebut pendistribusian listrik di dua kecamatan terbatas dan kurang.

Riauterkini-BENGKALIS- Hingga hari ini kondisi pasokan daya listrik Perusahaan Listrik Negara (PLN) Bengkalis yang tersedia untuk didistribusikan ke pelanggan di dua kecamatan, Bengkalis dan Bantan masih 'pas-pasan'. Bahkan, masih mengalami kekurangan pada maksimal beban seluruhnya menyala.

Oleh karena itu pihak PLN Bengkalis terus menggesa proses perbaikan unit mesin yang masih mengalami kerusakan. Agar suplai daya listrik pelanggan di Pulau Bengkalis tidak terganggu.

Kepala Unit Layanan Pembangkit Listrik Tenaga Disel (ULPLTD) Bagan Besar, Iwan Eka Putra mengatakan, proses perbaikan unit mesin yang rusak masih sedang berlangsung di PLTD Pangkalan Batang Bengkalis.

"Memang saat ini ada perbaikan di pembangkit, dan dari 1,5 MW sudah berhasil diatasi sebesar 500 KW, jadi saat ini masih ada sekitar 1 MW lagi yang akan kita selesaikan defisit dayanya khususnya untuk penerang jalan umum sedangkan untuk ke pelanggan tidak ada masalah lagi," paparnya, Rabu (23/1/19).

Upaya peningkatan dan perbaikan pembangkit listrik itu, pihaknya sudah berkoordinasi denga Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Dumai. Dimana pihak UP3 PLN ini akan mempercepat pengadaan material mesin pembangkit yang saat ini mengalami gangguan.

"Sekarang material dalam proses pengadaan divendornya. Dalam waktu dekat mudah-mudahan bisa sampai ke kita dan langsung dilakukan pengerjaan," ungkap Iwan yang membawahi dua PLTD Bagan Besar yakni Bengkalis dan Kepulauan Meranti ini.

Targetnya, kata Iwan, pengerjaan perbaikan bisa selesai sebelum perayaan Imlek. Diprediksi selama perayaan Imlek akan terjadi peningkatan pemakaian daya mencapai 1 MW.

"Jika perbaikan tuntas, ketika perayaan Imlek tidak terjadi masalah dengan suplai dayanya," katanya lagi.

Untuk diketahui, beban puncak pemakaian daya listrik hingga saat ini Pulau Bengkalis sekitar 18,5 MW dan beberapa kali terjadi hingga 19 MW. Diprediksi pada saat Imlek kebutuhan daya pada saat beban puncak diperkirakan bisa mencapai 19,5 MW.***(dik)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang