Rabu, 23 Januari 2019 19:32

Sinergitas TNI-Polri, Polres Inhu Sosialisasi Bahaya Narkoba di Kodim 0302

Jajaran Polres Inhu gelar sosialisasi dan penyuluhan bahaya Narkoba di Makodim 0302 Inhu. Program bertujuan untuk mensinergikan TNI dengan kepolisian.

Riauterkini-RENGAT-Meningkatkan sinergitas TNI-Polri, jajaran Polres Indragiri Hulu (Inhu) menggelar sosialisasi dan penyuluhan bahaya Narkoba di Makodim 0302 Inhu.

Sosialisasi bahaya Narkoba yang dilakukan langsung oleh AKP.Zainal Arifin Kasat Resnarkoba Polres Inhu bertujuan membangun daya cegah dan daya tangkal terhadap kejahatan Narkoba, diikuti para Danramil se-Inhu, personil Kodim 0302 Inhu serta ibu-ibu Persit Kodim 0302 Inhu. Bertempat di Makodim 0302 Inhu, Selasa (22/1/19) sebagaimana disampaikan Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran.

"Kegiatan sosialisasi bahaya Narkoba ini sebagai bentuk sinergi TNI dan POLRI dalam membangun daya cegah dan tangkal untuk memerangi dan memberantas peredaran gelap narkotika," ujarnya.

Diungkapkanya, sosialisasi yang diikuti sekitar 150 personil Kodim 0302 Inhu yang dipimpin langsung Kasdim 0302 Inhu dengan tema Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), menjelaskan kepada personil Kodim 0302 Inhu tentang bahaya narkoba, mengenalkan bentuk bentuk Narkoba kepada personil kodim 0302 Inhu dan juga kepada ibu ibu Persit. Juga menggambarkan intensitas permasalahan Narkoba di Indonesia dalam tahun 2018.

"Pada kesempatan itu juga dijelaskan kepada peserta tentang obat dan bahan berbahaya dan juga cara melindungi keluarga agar terhindar dari bahaya Narkoba. Apa bila sdh terjerumas dalam penggunaan narkoba disarankan untuk rehabilitasi ke BNN, serta dijelaskan juga aspek hukum bagi penyalahgunaan Narkoba sebagaimana dimaksud dalam UURI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan UURI No.5 tahun 1997 tentang Psikotropika," ungkapnya.

Ditambahkanya, dalam pembahasannya AKP.Zainal Arifin berharap agar sinergitas TNI POLRI dapat lebih di tingkatkan sehingga untuk pecegahan dan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap Narkoba dapat terlaksana dengan maksimal. Jelasnya. *** (guh)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang