Rabu, 23 Januari 2019 19:13

Yowan Terpilih Menjadi Ketua LPM Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru

Kekosongan jabatan Ketua LPM Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru sejak November 2018 segera terisi. Yowan Febrianto terpilih setelah mendapatkan suara imbang dengan lawanya dan harus dilakukan pemilihan kedua.

Riauterkini - PEKANBARU - Setelah berakhirnya masa jabatan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat(LPM) Kecamatan Rumbai Pesisir pada bulan November 2018 lalu. Selasa 22 Januari 2019, pukul 14.00 Wib, pihak Kecamatan Rumbai Pesisir melaksanakan pemilihan.

Acara yang di pimpin langsung Camat Rumbai Pesisir, Yuliarso SSTP Msi, tersebut turut dihadiri Danrami Rumbai, Polsek Rumbai Pesisir, Lurah, Upika se Kecamatan Rumbai Pesisir, Ketua LPM Kelurahan, ketua Forum Rt/Rw se Kecamatan Rumbai Pesisir.

Dalam sambutanya, ketua panitia pelaksana (Panpel) yang diambil alih oleh Sekcam Rumbai Pesisir, Indah menyampaikan, dalam pemilihan ketua LPM Kecamatan yang memiliki hak suara adalah ketua LPM Kelurahan dan Ketua Forum RT/RW se Kecamatan Rumbai Pesisir.

"Ketua LPM Kelurahan ada 8, dan Ketua forum RT/RW ada 8 juga dan 1 ketua forum RT/RW Kecamatan, dan jumlahnya semua 17. Namun yang hadir pada hari ini hanya sebanyak 12 orang," papar indah.

"Sedangkan calon yang lulus seleksi penjaringan dari setiap kelurahan ada 2, yakni Zainul Akhir (mantan ketua LPM Kecamatan) dan Yowan Febrianto, yang juga kader LPM Kecamatan dan juga tokoh pemuda Kecamatan Rumbai Pesisir" tambah indah.

Setelah dilaksanakanya pemilihan, ke 2 calon mendapat suara imbang yakni 7 sama. Kemudian camat Yuliarso menyerahkan kepada forum bagaimana sebaiknya pemilihan ini, apakah harus diundur, atau terus dilakukan dengan pemilihan ulang.

Namun, ketua LPM Kelurahan Limbungan, Suhermanto, memberi pendapat, supaya pemilihan ini terus dilaksanakan, namun yang memiliki hak suara kali ini hanya rumah tangga LPM saja.

"Kami sepakat, pemilihan dilanjutkan, tapi yang memiki hak suara hanya ketua lpm kelurahan saja. Namun, karena ada 8 suara, kami memberikan 1 suara kepada ketua forum rt/rw supaya suara ganjil." tegas Suherman to.

Setelah dilaksanakanya pemilihan ke 2, Yowan Febrianto mendapat suara 5, sedangkan Zainul Akhir mendapat suara 4.

"Alhamdulillah, pemilihan LPM Kecamatan Rumbai Pesisir berjalan lancar. Kepada Ketua terpilih Yowan Febrianto, diharapkan bisa bersinergi dengan kita dalam membangun kecamatan ini menjadi lebih baik kedepan" tutup Yuliarso.

Yowan Febrianto, selaku ketua terpilih, menyapaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh panitia dan peserta yang hadir.

Yowan berharap amanah yang diterimanya ini dapat dijalankan dalam membangun kecamatan rumbai pesisir lebih baik kedepan.

"Alhamdulillah, saya disini berkat dukungan dan dorongan dari seluruh pihak. Namun, saya berharap dalam mengemban tugas ini, dapat bimbingan dari segala unsur, dan upika yang ada di kecamatan rumbai pesisir" papar yowan.

Yowan berharap, kecamatan rumbai pesisir ini bisa lebih baik lagi kedepan.(dan)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang