Rabu, 23 Januari 2019 17:04

Ratusan Prajurit Kodim 0313/KPR se-Rohul‎ Jalani Minggu Militer di Pasirpangaraian

Ratusan prajurit TNI Kodim 0313/KPR se-Kabupaten Rokan Hulu kembali menjalani minggu militer yang dipusatkan di Markas Komando Koramil 02/ Rambah di Pasirpangaraian.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Ratusan prajurit TNI Kodim 0313/KPR se-Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) kembali menjalani minggu militer yang dipusatkan di Markas Komando Koramil 02/ Rambah di Pasirpangaraian.

Minggu Militer dipusatkan di Mako Koramil 02/ Rambah dimulai apel pagi ini, ratusan prajurit TNI Kodim 0313/KPR yang bertugas di seluruh Koramil‎ yang ada di Rohul mengikuti beberapa kegiatan, mulai Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), yel-yel, lari, dan terakhir latihan berenang.

Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin S.I.P. M.I. Pol, melalui Pabung Kabupaten Rohul Mayor Inf Reflis Jon, mengatakan Minggu Militer dilaksanakan di pekan terakhir setiap bulan.

"Minggu Militer ini sebagai sarana back to basic (kembali ke dasar) prajurit dalam memlihara kemampuan dasar-dasar prajurit," jelas Raflis Jon usai memimpin apel, didampingi para Danramil di jajaran Kabupaten Rohul.

Reflis mengatakan usai mengikuti apel pagi, ratusan prajurit mengikuti lari jalanan, dilanjutkan latihan renang militer di Sapadia Hotel Pasirpangaraian.

Selain itu, sambung Reflis, prajurit TNI juga mengikuti latihan PBB dan latihan bela diri Yong Moo Do yang bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, dan kekuatan fisik dan stamina agar prajurit semakin baik.

"Kegiatan ini juga sebagai sarana untuk membina kesehatan dan menjaga kebugaran badan dan kemampuan individu bagi seluruh prajurit Kodim 0313/KPR dalam mendukung kesiapsiagaan satuan," ujarnya.

Pabung Kabupaten Rohul Mayor Inf Reflis Jon, menuturkan meski keseharian prajurit Kodim 0313/KPR di lapangan bersama masyarakat dan petani dalam usaha peningkatan swasembada pangan, namun kemampuan dasar militer harus tetap terjaga dan terbina.

"Tak ada prajurit yang hebat, melainkan prajurit yang terlatih," pungkas Reflis Jon.***(zal)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang