Rabu, 23 Januari 2019 14:31

KPU Bengkalis Kekurangan 722 Kotak dan Bilik Suara Pemilu dan Pilpres 2019

KPU Bengkalis kekurangan logistik untuk pemilu mendatang. Swlain kotak suara, juga bilik suara dan tinta.

Riauterkini-BENGKALIS- Logistik Pemilu dan Pilpres 17 April 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis masih banyak mengalami kekurangan untuk didistribusikan. Diantaranya, 358 unit kotak suara, bilik suara 364 unit, serta tinta juga masih mengalami kekurangan 150 kotak.

Saat ini kotak suara yang tersedia di gudang KPU Jalan Pertanian berjumlah 8.642 unit, dan untuk bilik suara baru tersedia 6.836 unit. Sedangkan untuk logistik yang lainnya seperti kertas suara masih dalam proses pengadaan oleh KPU Pusat.

Demikian disampaikan Ketua KPU Bengkalis Defitri Akbar ketika dihubungi riauterkini.com, Rabu (23/1/19) siang.

"Hari ini kita menyampaikan laporan kekurangan ke KPU Pusat, mudah-mudahan dalam waktu tidak terlalu lama kekurangan itu sudah dapat dipenuhi. Sedangkan untuk kertas suara belum tahu apakah cukup atau kurang karena masih proses cetak dan belum didistribusikan ke Bengkalis," terangnya.

Total kebutuhan kotak suara seluruhnya untuk Pemilu dan Pilpres mendatang di Kabupaten Bengkalis masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) kotak suara sebanyak 5 unit dan bilik suara sebanyak 4 unit. Maka total kotak suara di 1.800 TPS memerlukan 9.000 unit, sedangkan untuk bilik suara sebanyak 7.200 unit.

Rencananya pertengahan Februari kotak-kotak suara kemungkinan akan mulai dirakit.

"Terkait kekurangan kotak suara dan bilik suara serta tinta kapan dapat dipenuhi, tergantung hasil konsultasi dan kita hanya menunggu dari KPU Pusat," ujarnya seraya menambahkan kotak maupun bilik suara yang disiapkan tidak ada cadangan.***(dik)




BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang