Selasa, 22 Januari 2019 18:13

Dikukuhkan Jadi Komut, Masperi Diberi Amanah Kembangkan PT Jamkrida

Sekdaprov Riau kukuhkan Masperi sebagai Komisaris Utama PT Penjamin Kredit Daerah. Dengan latar belakang asisten II bidang ekonomi, diharapkaan dapat mengembangkan perusahaan.

Riauterkini - PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Ahmad Hijazi kukuhkan Asisten II Setdaprov Riau Masperi sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Penjamin Kredit Daerah (Jamkrida) Provinsi Riau.

Pengukuhan yang digelar di ruang kenanga ini Kantor Gubernur Riau ini, disaksikan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait termasuk jajaran dari PT Jamkrida sendiri.

Pengukuhan Masperi ini juga melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB). Banyak amanah yang ditititpkan dipundaknya. Salah satunya, membuat rencana bisnis ke depan serta diminta mengembangkan PT Jamkrida.

"Banyak perencanaan ke depan yang dapat dikembangkan. Kita tahu Masperi dengan latar belakang asisten II bidang ekonomi tentu sangat memahami apa yang akan dilakukannya, guna menata manajmen lebih baik lagi ke depan," kata Sekdaprov Riau, Selasa (22/1/19).

Sekdaprov Riau juga meminta kepada Masperi agar bisa bermitra dengan lembaga-lembaga keuangan lainnya, guna mendukung usaha penjaminan sesuai tupoksi dari Jamkrida itu sendiri. Kemudian melakukan pengawasan lebih baik lagi.

Diyakini, jika ini mampu, dilaksanakan sangat mungkin Jamkrida akan mampu berdiri tegak sebagai BUMD yang dihandalkan sebagai salah satu sumber Pendapat Asli Daerah (PAD) di Riau.

"Bermitra dengan lembaga keuangan lainnya, untuk penjaminan keuangan. Keberadaan Jamkrida mampu menopang BUMD Riau lainnya," ujarnya. Hadir pada kesempatan ini, Husni Hasan selaku Komisaris Jamkrida termasuk Herman Budoyo sebagai Direktur Jamkrida.*(mok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang