Selasa, 22 Januari 2019 17:19

BC Bengkalis Amankan Pompong Bermuatan Ribuan Kayu Teki

Kantor Bea dan Cukai Bengkalis amankan satu unit kapal pompong atau kapal motor muatan kayu teki (bakau) diduga untuk diselundupkan ke Batu Pahat, Malaysia

Riauterkini-BENGKALIS- Kantor Bea dan Cukai Bengkalis amankan satu unit kapal pompong atau kapal motor muatan kayu teki (bakau) diduga untuk diselundupkan ke Batu Pahat, Malaysia melalui Perairan Bengkalis, Senin (21/1/19) kemarin sekitar pukul 03.30 WIB.

Informasi yang berhasil dirangkum, bahwa kapal pompong muatan kayu teki berisi sekitar 2.750 batang, diamankan petugas menggunakan kapal patroli 20004 BKO Kantor Wilayah Riau.

Selain mengamankan barang bukti kayu teki, petugas turut mengamankan tiga orang awak kapal termasuk Nakhoda.

Kepala BC Bengkalis Muhammad Munif ketika dikonfirmasi membenarkan diamankannya satu unit kapal pompong angkut ribuan kayu teki itu.

Menurutnya, petugas menjumpai satu unit kapal pompong KM Berlian Laut sedang mengangkut kayu-kayu teki, dan dari pengakuan awak kapal berasal dari Kepulauan Meranti.

Barang bukti dan awak kapal sudah diamankan, satu orang Nakhoda, TH dan dua anak buah kapal (ABK) T dan S, berdomisili di Kepulauan Meranti.

"Saat ini masih dalam proses penyelidikan, dan dari keterangan sementara, mereka akan mengangkut kayu-kayu itu tujuan Batu Pahat, Malaysia berasal dari Selatpanjang, Kepulauan Meranti," ungkapnya ketika dihubungi wartawan, Selasa (22/1/19) petang.

Munif menambahkan, sampai hari ini BC Bengkalis belum tetapkan tersangka akan tetapi sudah mengarah ke pasal yang akan pihaknya sangkakan, tentang kepabeanan ancamannya denda dan badan.

"Dalam proses penyelidikannya kita juga akan berkoordinasi dengan kejaksaan," imbuhnya.***(dik)




BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang