Selasa, 22 Januari 2019 15:36

Disdik Pekanbaru Dukung Wacana Perekrutan PPPK

Disdik Kota Pekanbaru menyambut baik kebijakan Pemerintah Pusat soal pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) atau P3K.

Riauterkini - PEKANBARU-Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru menyambut baik kebijakan Pemerintah Pusat soal pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) atau P3K.

"Dengan adanya kontrak, kita berharap guru yang lulus P3K nantinya bisa bekerja lebih maksimal. Kan nanti juga ada evaluasinya," ujar Sekretaris Disdik Pekanbaru, Muzailis, Selasa (22/2).

Muzailis mengakui jabatan yang paling diutamakan dalam pendaftaran P3K adalah guru honorer. Sebab saat seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilaksanakan banyak dari mereka tak dapat ikut mendaftar lantaran faktor usia.

"Jadi P3K ini menjadi solusi bagi tenaga honorer yang sudah berjuang lama, tetapi tidak dapat jadi PNS karena berbagai faktor," terangnya.

Menurutnya, guru yang lulus P3K akan diberikan gaji dan tunjangan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Jadi mereka dapat hak dan fasilitas yang setara dengan PNS, kecuali jaminan pensiun," katanya.

Hanya saja, sambung Muzailis, guru P3K nantinya tidak akan mendapat jaminan pensiun. Namun mereka juga mendapat perlindungan berupa jaminan hari tua, jaminan kesehatan, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian dan bantuan hukum.

"Ini kan sangat bagus, semoga nantinya guru yang lulus P3K mampu bekerja dengan baik," katanya. (dan)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang