Selasa, 22 Januari 2019 13:40

Serahkan Kartu PIP,
Legislator Jon Erizal Minta Pemerintah Tingkatkan Porsi PIP untuk Sekolah Agama di Riau

Legislator PAN Jon Erizal meminta pemerintah menambah porsi penerima Program Indonesia Pintar untuk sekolah madrasah di Riau.

Riauterkini- PEKANBARU - Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Riau 1 dari Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN), H Jon Erizal, meminta pemerintah untuk meningkatkan porsi Program Indonesia Pintar (PIP) untuk sekolah agama, termasuk di Riau.

Hal itu dikatakan Jon Erizal saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Program Indonesia Pintar (PIP) yang dilaksanakan di Aula Pendopo Kediaman Gubernur Riau di Jl Diponegoro, Pekanbaru, Senin (21/1/2019).

Kegiatan PIP ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau H Ahmad Hijazi, Sekretaris Jenderal Kementerian Agama (Kemenag) RI M Nur Kholis Setiawan, dan anggota V BPK RI Isma Yatun.

"Saya berharap agar porsi Program Indonesia Pintar ini terus dijalankan dan ditingkatkan. Melalui forum ini juga saya sampaikan agar pemerintah mesti menaikkan porsi PIP untuk sekolah agama, termasuk di Riau," tegas politisi nasional kelahiran Bengkalis ini.

Kemudian, menurut Jon Erizal, tanpa menurunkan porsi sekolah negeri, khususnya di Riau, ia juga mengajak Kemenag RI dan BPK RI untuk melihat ke lapangan sejauh mana efektifitas pelaksanaan Program Indonesia Pintar ini dan apa yang mesti dievaluasi sehingga program ini benar-benar tepat sasaran.

Pada kesempatan itu Jon Erizal juga menyampaikan, sebagai anggota DPR RI Dapil Riau, ia mengucapkan terima kasih kepada Kemenag RI dan BPK RI atas perhatian terhadap anak-anak Riau dalam pelaksanaan Program Indonesia Pintar (PIP) ini. "Semoga bisa menjadi amal jariyah kita bersama," harapnya. (ary/rls)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang