Selasa, 22 Januari 2019 12:59

APBD Riau 2019 tak Akomodir Program Gubri Terpilih, Gubri dan Sekda Salahkan DPRD

Program Gubri terpilih tak diakomodir APBD 2019. Padahal Gubri dan Sekda sudah mengusulkan ke DPRD.

Riauterkini-PEKANBARU-Bupati Siak yang juga Gubernur Riau terpilih, Syamsuar dalam Seminar Bedah APBD Riau 2019 Selasa (22/1/19) mengatakan bahwa dirinya sudah mengajukan program program kerja untuk diakomodir oleh APBD Riau saat pembahasan pada 2018 lalu.

Namun, tambahnya, sejauh ini APBD Riau 2019 tidak mengakomodir masukan program program kerja yang diajukan. Padahal waktu dalam pembahasan di DPRD Riau dihadiri oleh pusat.

"Saya sudah ajukan program kerja saya. Namun program kerja saya tidak diakomodir," terang Syamsuar.

Terkait hal itu, Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi mengatakan bahwa saat pembahasan APBD Riau 2019 di DPRD Riau pada 2018 lalu yang dihadiri oleh Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim sudah memibta kepada DPRD untuk memasukkan program kerja Gubernur Riau Terpilih, Syamsuar.

"Gubernur Riau, Wan Thamsir Hasyim sudah meminta DPRD Riau saat pembahasan APBD Riau 2019 untuk memasukkan program kerja Gubernur Riau terpilih dalam APBD Riau 2019," terangnya.

Ia menambahkan, bahwa Gubernur Riau sudah meminta kepada seluruh satuan kerja untuk merangkul seluruh satker maupun UPTD di kabuoaten/kota untuk mensinkronkan dengan program kerja di seluruh daerah.

"Kita berharap, ke depan saat masa pemerintahan gubernur terpilih, program kerja bisa lebih di pertajam dan semakin meningkat," kata Ahmad Hijazi.*(H-we)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang