Selasa, 22 Januari 2019 10:41

Disesalkan, DPRD Riau tak Hadiri Bedah APBD 2019

Seminar bedah APBD Riau tak dihadiri pimpinan DPRD Riau. Padahal DPRD adalah lembaga yang membahas dan menyusun APBD.

Riauterkini-PEKANBARU-Bedah APBD Riau 2019 yang digelar ISEI-BI Riau dan Pemprov Riau Selasa (22/1/19) dihadiri oleh hampir seluruh satuan kerja. Sayangnya, kendati demikian, Ketua DPRD Riau tak hadir dalam Bedah APBD Riau 2019.

Hal itu diungkapkan Sekdaprov Riau, Achmad Hijazi yang juga ketua tim TAPD dalam mempresentasikan APBD Riau 2019 dalam kegiatan bedah APBD Riau di Gedung BI Perwakilan Riau. Padahal, kehadiran ketua DPRD Riau sangat diharapkan sebagai lembaga yang levih dahulu membahas APBD Riau.

"Ketua DPRD Riau tak hadir dalam kegiatan Bedah APBD Riau 2019. Kita berharap bisa bersama sama membedah APBD Riau 2019," kata Achmad Hijazi.

Sementara, Gubernur Riau terpilih, H Syamsuar mengatakan bahwa setelah melihat sekilas APBD Riau 2019, ia mengatakan bahwa APBD Riau sangat timpang. Jauh lebih besar belanja pegawai dibandingkan program peningkatan kesejahteraan rakyat.

Sebenarnya, tambah Syamsuar, APBD Riau harus menyiratkan kondisi pwrekonomian di masyarakat bawah. Jadi perlu mengetahui kondisi actual di masyarakat dengan menyerap langsung inspirasi masyarakat sebagai upaya peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

"Mustahil kita membangun Riau kalau kita tidak turun ke daerah, tidak mengetahui langsung bagaimana kondisi yang ada di tengah masyarakat," katanya.*(H-we)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang