Senin, 21 Januari 2019 18:23

Pemkab Rohul Tanda Tangani MoU Kasda Online dengan Bank Riau Kepri dan BPKP Riau

Bank Riau kepri komitmen mendukung pemerintah untuk mencapai pengelolaan keuangan yang baik, transparan, dan akuntabel. MoU Kasda Online diteken bersama Pemkab Rohul dan BPKP Riau.

Riauterkini_PEKANBARU-Bank Riau Kepri menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) bersama Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) beserta Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Riau Tentang Pengembangan dan Penggunaan Aplikasi Kasda Online Interface SIMDA Keuangan Dalam Rangka Optimalisasi Pengelolaan Keuangan Pemerintah Kabupaten Rohul pada Senin (21/01/19) di Ruang Rapat Hang Jebat Lantai 5 Gedung Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri.

Penandatanganan MoU ini dilakukan langsung oleh Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari bersama Bupati Kabupaten Rokan Hulu H. Sukimandan Kepala BPKP Riau Dikdik Sadikin. MoU ini Sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan sekaligus mendukung program pemerintah daerah untuk mencapai pengelolaan keuangan yang baik, transparan, dan akuntabel.

Penerapan aplikasi Kasda berbasis online ini dapat memudahkan pemerintah dalam memantau transaksi keuangan daerah, mempercepat proses pembayaran atas realisasi SP2D kepada pihak ketiga, dan memudahkan pemerintah melakukan rekonsiliasi keuangan.

Turut hadir pada acara ini Plt. Kepala BPKAD Kabupaten Rohul Suharman Nasution, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko Eka Afriadi, Ketua Tim Task Force Transaksi Non Tunai Bank Riau Kepri M. Azwizar Hendri dan Pincab Bank Riau Kepri Cabang Pasir Pangarayan Yudi Asdam beserta beberapa Pemimpin Divisi.

Bupati Kabupaten Rokan Hulu H. Sukimanmengucapkan apresiasi serta terimakasih kepadaBank Riau Kepriatas terlaksananya MoU ini. Kasda online merupakan aplikasi pengelolaan keuangan yang akuntable. Dengan penggunaan aplikasi Kasda Online ini dapat mendisiplinkan anggaran yang dalam pengelolaannya sesuai dengan aturan.

Masih pada acara yang sama, Kepala BPKP Riau Didik Sadikin menyampaikan program Kasda online ini memberikan kemudahan akses bagi pemerintah daerah, baik kota maupun kabupaten terlebih lagi untuk menerapkan transaksi keuangan secara online. Untuk itu dalam menerapkan transaksi tersebut, haruslah bersifat transparan dan akuntable. Selain ituBank Riau Kepri juga mengandeng pihak BPKP Provinsi Riau untuk menerapkan Kasda online ini diharapkan pelayanan yang dilakukan kedepannya dapat menjadi lebih cepat dan mudah.***(rls)

Foto: Bupati Kabupaten Rokan Hulu H. Sukimandan Kepala BPKP Riau Dikdik Sadikinmenandatangani MoU Tentang Pengembangan dan Penggunaan Aplikasi Kasda Online Interface SIMDA Keuangan Dalam Rangka Optimalisasi Pengelolaan Keuangan Pemerintah Kabupaten Rohul bersama DirutBank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari, Senin (21/1/19). Kegiatan ini disaksikan oleh Plt. Kepala BPKAD Kabupaten Rohul Suharman Nasution, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko Eka Afriadi, Ketua Tim Task Force Transaksi Non Tunai Bank Riau Kepri M. Azwizar Hendri dan Pincab Bank Riau Kepri Cabang Pasir Pangarayan Yudi Asdam di Ruang Rapat Hang Jebat Lantai 5 Gedung Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri.


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang