Senin, 21 Januari 2019 17:11

Dampak Tiket Mahal, 409 Jadwal Penerbangan di SSK II Dibatalkan

Meroketnya harga tiket ditambah aksi mogok Asita jual tiket berdampak besar. 409 jadwal penerbangan di SSK II Pekanbaru dibatalkan sepanjang Januari 2019.

Riauterkini-PEKANBARU-Aksi mogok yang dilakukan Asita Riau dari seruan Ketua Asita Riau, Dede Firmansyah berdampak besar. Banyak flight maskapai penerbangan di SSK II Pekanbaru terpaksa cancel karena zero load factor.

Hal itu diungkapkan Dewan Penasehat Asita Riau Ibnu Mas'ud, Senin (21/1/19). Menurutnya, tingginya flight pesawat maskapai penerbangan dari dan ke SSK II Pekanbaru harus dicancel berkemungkinan besar karena tidak ada penumpang.

"Seruan Ketua Asita Riau untuk tidak berjualan tiket (mogok jualan tiket) berdampak cukup besar. Banyak flight pesawat maskapai penerbangan yang cancel karena low load factor (tak ada penumpang)," katanya.

Intinya, tambah Ibnu Mas'ud yang juga pemilik Muhibah Travel ini, low load factor disebabkan banyaknya travel yang tidak jualan tiket. Selain itu juga konsumen malas bepergian karena tiket mahal.

Sementara itu, GM SSK II Pekanbaru Jaya Tahoma Sirait menyatakan bahwa catatan manajemen SSK II Pekanbaru, hingga 20 Januari 2019, total cancel flight maskapai penerbangan sebanyak 409 flight. Jika di rata ratakan jumlah flight yang cancel sebanyak 20 flight perhari.

"Jumlah rata rata flight perhari di SSK II Pekanbaru antara 92-96 penerbangan. Paling sedikit 86 penerbangan pada low season," katanya.*(H-we)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang