Senin, 21 Januari 2019 14:29

Ipermakusi Sumbar Goes to Scool SMA di Kuansing

Ikatan Pelajar Mahasiswa Kuantan Singingi (Ipermakusi) Sumbar, goes to school IV SMA di Kuansing perkenalkan Kampus di Sumatera Barat.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Ikatan Pelajar Mahasiswa Kuantan Singingi (IPERMAKUSI) Sumbar, goes to school IV SMA di Kuansing perkenalkan Kampus di Sumatra Barat, Rabu (17/1/2019) lalu.

Kegiatan ini merupakan terobosan bentuk pengabdian Ipermakusi ke daerah sekaligus kegiatan Tahunan yang ke 4 kalinya dari tahun 2016.

Pada kegiatan kali ini Ipermakusi Sumbar mengunjungi sebanyak 24 sekolah yang ada di seluruh kabupaten Kuantan Singingi, acara ini diadakan dari tanggal 10-18 Januari 2019.

Promosi kampus ke sekolah ini dilakukan pada sekolah terdekat hingga sekolah yang letak geografisnya terjauh.

"Alhamdulillah hari ini Ipermakusi Sumbar berusaha untuk meyakinkan kepada masyarakat, kepada stakeholder di daerah ini, termasuk daerah lain. Kita memperkenalkan diri secara menyeluruh mengenai Ipermakusi Sumbar," kata Ketua Pelaksana Fadel Muhammad, kepada riauterkini.com, Ahad (20/1/2019) kemarin.

Salah satu sekolah yang dikunjungi Ipermakusi Sumbar, adalah SMA Negeri 2 Kuantan Mudik, rombongan disambut langsung oleh Kepala Sekolah Nursal, S.Pd, M.Pd beserta majelis guru.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah yang diwakili oleh Yuti Yusri, S.HI sekaligus alumni dari Ipermakusi Sumbar mengucapkan terima kasih atas kehadiran mahasiswa Ipermakusi Sumbar ke sekolahnya.

"Melalui sosialisasi pengenalan kampus ini semoga dapat terjalin silaturrahmi, dan siswa kami dapat menambah pengetahuannya serta sedikit gambaran mengenai nuansa akademis di perguruan tinggi," ujarnya.

Ketua Umum Ipermakusi Sumbar Nori Muhammad mengungkapkan, Ipermakusi sudah membentuk tim khusus untuk melakukan promosi ini bertujuan untuk memperkenalkan, memberikan informasi seputar persiapan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan pengalaman mahasiswa saat mengikuti kedua ujian seleksi tersebut.** (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang