Senin, 21 Januari 2019 10:59

11 Item Pajak Pemko Pekanbaru Bisa Dibayar di Bank dan Gerai Ritel

Pemko Pekanbaru menggandeng perbankan dan gerai ritel. Jadi tempat pembayaran 11 item pajak.

Riauterkini - PEKANBARU - Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru terus meningkatkan pelayanan dengan cara memberikan berbagai kemudahan bagi masyarakat dalam membayar pajak. Diantaranya membayar 11 objek pajak di bank dan ritel.

  Bank yang menjalin kerjasama dengan Bapenda yakni, BNI, Bank Riau Kepri dan BJB. Sementara ritel yakni Alfamart dan Indomaret.

  Diketahui,  11 objek pajak daerah yang dapat dibayarkan melalui bank atau ritel, seperti pajak hotel, pajak restoran, pajak hiburan, pajak parkir, pajak sarang burung walet, pajak Minerba, pajak penerangan jalan umum, pajak reklame, pajak air tanah, Pajak Bumi dan Bangunan (PPB) dan pajak Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan.

  "Masyarakat yang akan membayar 11 jenis pajak daerah saat ini tidak harus pergi ke kantor Bapenda. Tapi bisa juga bayar di bank, selain di bank masyarakat juga bisa membayar di minimarket Indomaret dan Alfamart," terang Kepala Bapenda Pekanbaru, Zulhelmi Arifin di Kantornya, Senin (21/1/2019) .

  Menurut mantan Camat Rumbai ini, dengan adanya program tersebut, diharapkan semakin memudahkan masyarakat dalam menjalankan kewajiban membayar pajak. Karena saat ini membayar pajak bisa dimanapun.

  "Struk pembayaran yang didapat sudah bisa dijadikan sebagai bukti bahwa wajib pajak tersebut sudah menjalankan kewajibannya," ujarnya. (dan) 


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang