Selasa, 15 Januari 2019 10:32

Masyarakat Bandar Alai, Kuansing Dambakan Perbaikan Jakan

Kondisi jalan akses ke Desa Bandar Alai, Kuantan Tengah rusak parah. Masyarakat mendesak pemerintah memperbaikinya.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Warga Desa Bandar Alai Kari, Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi, dambakan jalan yang layak untuk dilalui di desanya. Pasalnya jalan yang ada saat ini kondisinya sangat tidak memungkinkan.

Harapan itu disampaikan salah seorang tokoh pemuda Bandar Alai kari, Arnando, Selasa (15/1/2019) pagi, kepada riauterkini.com.

"Jalan yang ada sekarang becek, berlumpur dan berair. Jika tak hati-hati melewatinya bisa tergelincir dan membayakan," ujarnya.

Menurut Nando sapaan akrabnya, jalan desa ini sebelumnya, sempat dilakukan perbaikan dan dibersihkan. Namun, karena hujan sehingga mengalami kerusakan yang cukup parah.

Jalan ini mengalami kerusakan cukup parah lebih kurang sepanjang 8 meter dan lebarnya hampir semua berlumpur yakni 5 meter.

"Masyarakat berharap agar jalan ini segera mungkin dilakukan perbaikan, sebab jalan ini merupaka  akses satu-satunya yang bisa dilalui. Terutama sekali anak sekolah," ungkapnya.

Plt. Kadis PUPR Kuansing, Ade Fahrer Arif, saat dikonfirmasi, bahwa jalan Bandar Alai Kari ini, menurutnya Tahun ini juga akan dilakukan pengaspalan. Untuk itu ia minta masyarakat bersabar, karena akan dilakukan lelang dahulu sehingga baru bisa dikerjakan.

Dari keteranganya, Ade Fahrer, jalan Bandar Alai Kari ini, mendapatkan peningkatan atau pengaspalan sepanjang 1 km.

"Ya Tahun ini dikerjakan, 1 km desa Bandar Alai, mendapatkan pengaspalan," jelas Ade Fahrer.** (Jok)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang