Ahad, 13 Januari 2019 13:19

RAPP Lakukan Penghijauan di Seluruh Kecamatan di Kuansing

Pelestarian lingkungan menjadi komitmen PT RAPP. Seperti dengan melakukan penghijauan di seluruh kecamatan di Kuansing.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - RAPP terus berupaya memelihara keberlangsungan lingkungan agar tetap terjaga dan selalu asri. Hal itu mereka buktikan dengan melakukan penghijauan. Hampir di setiap wilayah di Kabupaten Kuantan Singingi, di semua Kecamatan sudah mereka tanami pohon.

Program ini terus digiatkan RAPP di tengah-tengah masyarakat, baik melalui pihak swasta, pemerintah, Kampus dan para pecinta lingkungan lainya yang ada di Kuansing. RAPP bahkan tak segan-segan menyediakan bibit tanaman jika mereka digandeng oleh komunitas manapun.

Seperti Ahad (13/1/2019) tadi pagi, RAPP digandeng oleh Kampus Uniks, melakukan penanaman seribu pohon di Danau Koto Kari, Kecamatan Kuantan Tengah. Turut berpartisipasi pada giat tersebut, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kuansing.

Bibit seribu pohon ini disediakan langsung oleh pihak RAPP. Adapun jenis tanaman yang disediakan perusahaan bubuk kertas ini, adalah Caliptus, durian, manggis, duku, sirsak, jambu serta jenis tumbuhan buah-buahan lainya.

CD RAPP sektor Baserah Jepdri, pada kesempatan itu memyampaikan, pihaknya selalu terbuka jika diminta untuk melestarikan lingkungan yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi.

Menurutnya, lingkungan ini perlu dijaga dan dilestarikan dengan menanam pohon, tujuanya demi untuk memelihara keberlengsungan alam agar tetap asri.

Karena, kata Jepdri, keberadaan pohon ini merupakan penampung oksigen, yang berkontribusi terhadap udara yang dihirup manusia setiap saat.

"Maka dari itu, keberlangsungan lingkungan ini perlu kita lestarikan dan kita jaga," ajaknya.

Sementara, Plt. Kadis DLH Kuansing, Drs. Rustam, pada kesempatan penanaman seribu pohon ini, juga mengajak masyarakat untuk selalu memelihara dan melestarikan lingkungan.

Sebab keberlangsungan lingkungan yang asri ini, kata Rustam, akan menjadi warisan bagi anak cucu dikemudian hari. Dengan begitu menurutnya, sama halnya dengan menjaga generasi mendatang yang akan dapat menjadi amal ibadah bagi generasi saat ini.

"Jadi sangat patut, kita generasi sekarang, harus mewariskan sesutau yang bermanfaat bagi anak cucu kita. Sehingga mereka juga merasakan dampak lingkungan yang sehat," pungkasnya.** (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang