Jum’at, 11 Januari 2019 16:52

Dewan Sebut PT BSP Kurang Maksimal Memberikan Dana CSR di Bengkalis

Anggota DPRD Riau ungkap kurang maksimalnya PT BSP dalam menyalurkan dana CSR di Desa Sumber Jaya, Bengkalis. Berkali-kali desa meminta perhatian perusahaan hanya ada catatan-catatan.

Riauterkini-PEKANBARU- PT Siak Bumi Pusako (BSP) disebut kurang maksimal dalam memberikan dana Corporate Social Responsbility (CSR) kepada masyarakat setempat. Persisnya di Desa Sumber Jaya Kecamatan Siak Kecil, Bengkalis.

Hal ini diketahui saat anggota DPRD Riau, Sayed Junaidi Rizaldi melakukan sosialisasi Perda Nomor 6 Tahun 2012 Tentang Tanggungjawab Sosial Perusahaan.

"Sudah berulang kali pihak desa meminta agar perusahaan dapat memperhatikan desa tersebut, akan tetapi dari hasil pertemuan hanya akan dicatat saja tanpa ada tindaklanjutnya," kata Sayed Junaidi Rizaldi kepada wartawan, Jumat (11/01/19).

Dalam kesempatan tersebut, politisi Hanura ini menekankan agar PT BSP harus menunaikan kewajibannya dan memperhatikan desa tersebut tanpa pengecualian.

"Jangan memberikan CSR ke tempat jauh, tetap pada desa yang minimal 0 kilometer dari perusahaan. Saya siap memberikan pendampingan dan membantu masyarakat mengatasi persoalan ini," tegasnya.

Anggota DPRD Riau Dapil Bengkalis-Meranti-Kota Dumai ini menyebut, semua perusahaan di Riau mesti mengeluarkan dana CSR nya untuk masyarakat sekitar.

"Jika tidak, maka akan ada semacam sanksi yang diatur dalam Perda. Nah, sosialisasi Perda yang dilakukan juga dalam rangka agar masyarakat sekitar dapat menikmati dengan adanya keberadaan perusahaan," tutupnya.

Kepala Desa Sumber Jaya, ketua BPD Sumber Jaya dan masyarakat tampak hadir dalam acara sosialisasi tersebut. ***(ary)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang