Jum’at, 11 Januari 2019 14:59

PKS dan Demokrat Beda Cara dalam Mengkampanyekan Prabowo-Sandiaga Uno di Riau

Sisi panang berbeda dilakukan PKS dan Demokrat dalam mengkampanyekan Prabowo-Sandiaga Uno di Riau. PKS lebih menonjolkan Cawapres dan Demokrat menonjolkan Capres.

Riauterkini-PEKANBARU- PKS dan Partai Demokrat Riau punya cara tersendiri dalam mengkampanyekan Prabowo dan Sandiaga Uno (Capres dan Cawapres RI) di Riau.

"PKS termasuk partai yang tidak diuntungkan. Semakin kami bicara Prabowo semakin besar Gerindra. Untuk itu kita melirik Sandiaga yang kesannya lebih netral," kata Markarius Anwar, Bendahara DPW PKS Riau kepada wartawan, Jumat (11/01/19).

PKS sebutnya, meminta seluruh kader untuk lebih menjual nama Sandiaga Uno ketimbang Prabowo karena adanya kekhawatiran potensi menciutnya suara PKS ditempat melejitnya suara Gerindra.

"Berdasarkan kalkulasi politik, figur Sandiaga Uno lebih menguntungkan suara partai untuk ditonjolkan dibandingkan Prabowo yang identik dengan Gerindra.

Beda halnya dengan Partai Demokrat. Sayed Abu Bakar Assegaf, politisi Demokrat mengatakan, tidak ada salahnya jika menonjolkan sosok Prabowo dalam kampanye.

"Kita berbeda dengan PKS, kita saat ini tengah berupaya mensolidkan suara pendukung SBY-AHY kepada Prabowo-Sandi. Jadi kita tak takut suaranya berkurang, hanya saja pesan SBY lakukan keduanya seiring antara Pileg dan Pilpres," tutupnya. ***(ary)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang