Jum’at, 11 Januari 2019 13:54

Buka 3 Gelombang Pendaftaran, Tahun 2019 UMRI Targetkan 2.400 Calon Mahasiswa Baru

Untuk menerima mahasiswa baru tahun ajaran 2019, UMRI membuka tiga gelombang. Calon mahasiswa dapat melakukan penddaftaran melalui onlone.

Riauterkini-PEKANBARU-Memasuki awal tahun 2019, Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) mulai membuka penerimaan bagi calon mahasiswa/i baru. Dalam penerimaan mahasiswa baru tersebut, kampus yang berdiri megah di Jalan Tuanku Tambusai itupun membuka 3 gelombang pendaftaran dengan target maksimal 2.400 calon mahasiswa baru.

Menurut Kepala UPT Promosi UMRI, Noni Febrianti, gelombang pertama sendiri sudah dibuka sejak 7 Januari lalu dan akan ditutup pada 6 April mendatang. Kemudian akan dilanjutkan pada gelombang ke dua yang mulai dibuka pada tanggal 8 April sampai 6 Juli 2019. Lalu gelombang ke tiga mulai 8 Juli dan ditutup pada 7 September 2019.

"Untuk pendaftaran itu sendiri, calon mahasiswa/i tidak harus datang ke UMRI karena pendaftaran juga bisa dilakukan secara online di website kami umri.ac.id. Saat pembukaan gelombang pertama beberapa hari lalu, kami melihat animo dari masyarakat sangat bagus. Target kami untuk pendaftaran mahasiswa baru tahun ini maksimal 2.400 calon mahasiswa/i," ujarnya kepada riauterkini.com, Jum'at (11/01/19).

Noni menjelaskan, dalam 3 gelombang pendaftaran tersebut, UMRI juga membuka 5 jalur penerimaan bagi mahasiswa baru. Yakni jalur umum atau reguler, undangan, prestasi, jalur organisasi Muhammadiyah dan jalur saudara. Sementara untuk kelas perkuliahan, sambungnya, UMRI juga menyediakan dua kelas reguler, reguler A dan B. Untuk reguler A, perkuliahan dilaksanakan dari hari Senin - Sabtu mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB sore. Sedangkan kelas reguler B, perkuliahan dilaksanakan dari Senin - Sabtu mulai pukul 16.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB malam.

"Kalau kelas perkuliahan kami buka dua reguler yaitu reguler A dan B. Jadwal perkuliahannya sama dari hari Senin sampai Sabtu. Yang membedakan hanya jam kuliahnya. Kalau kelas reguler A untuk kuliah pagi sampai sore dan kelas reguler B kuliahnya dari sore sampai malam," tuturnya.

Di lokasi yang sama Rektor UMRI, Dr Mubarak mengatakan, selain telah membuka pendaftaran bagi mahasiswa/i baru, tahun ini UMRI juga telah memiliki prodi baru S1 Farmasi yang izinnya baru saja dikeluarkan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI). Prodi baru itupun pendaftarannya juga sudah dibuka bagi calon mahasiswa baru dan UMRI menyediakan kuota maksimal bagi 35 orang pendaftar.

"Dengan adanya prodi baru Farmasi ini, maka UMRI sekarang sudah memiliki 23 prodi. Di prodi baru ini, kami fokuskan kepada dosen maupun mahasiwa agar bisa mengembangkan sumber daya alam yang ada di Riau," harapnya.*(gas)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang