Jum’at, 11 Januari 2019 13:49

Kota Bengkalis Kembali Terima Penghargaan Adipura Kementerian LHK

Ibu Kota Kabupaten Bengkalis mendapat penilaian salah satu Kota Kecil Terbersih di Indonesia. Adipura dari Kementerian LHK bakal diserahkan Senin lusa.

Riauterkini-BENGKALIS- Seperti tahun 2017 pada tahun 2018, Kota Bengkalis, Ibu Kota Kabupaten Bengkalis termasuk salah satu Kategori Kota Kecil Terbersih di Indonesia.

Untuk itu, melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kementerian LHK), Pemerintah Pusat memberikan penghargaan Adipura untuk kota Bengkalis.

Adipura adalah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan yang diselenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) sejak 1986.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup H. Arman AA menjelaskan, kepastian Kota Bengkalis mendapat Adipura tersebut tertuang dalam surat Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah Bahan Beracun Berbahaya Kementerian LHK.

Surat Nomor UN.4/PSLB3/PLB.0/01/2019 tertanggal 8 Januari 2019 itu, imbuh Arman, ditandatangani Rosa Vivien Ratnawati selaku Direktur Jenderal.

"Penyerahan Adipura tersebut akan dilakukan Wakil Presiden HM Jusuf Kalla," ujar Arman, Kamis (10/1/19).

Masih menurut Arman, acara penyerahan Adipura itu akan dilaksanakan Senin (14/1/19) dan dimulai pukul 10.00 WIB.

Sesuai lampiran surat yang ditandatangani Rosa Vivien Ratnawati, di Provinsi Riau, selain Bengkalis, kota yang mendapat penghargaan serupa Bangkinang (Kabupaten Kampar), Pangkalan Kerinci (Pelalawan), dan Siak Sri Indrapura (Siak).***(dik/rls)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang