Jum’at, 11 Januari 2019 10:11

Single Salary 2018 ASN Pemko Pekanbaru Masih Berpelung Dibayar

Para ASN Pemko Pekanbaru belum kehilangan harapan. Single salary mereka masih berpeluang dibayar.

Riauterkini - PEKANBARU - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelolaan Aset dan Keuangan Daerah, Syoffaizal melalui Kepala Bidang Perbendaharaan Kota Pekanbaru, Basri menyatakan bahwa pembayaran satu bulan single salary 2018 masih ada. Hal ini tergantung pada hasil audit BPK dan kemampuan keuangan daerah.

  "Benar, Di tahun 2018 ada satu single salery yang belum dibayarkan. Meski sudah lewat tahun peluang untuk dibayarkan masih ada karena telah tercatat dalam APBD. Namun harus sesuai dengan ketentuan dan aturan," ungkap Basri kepada wartawan, Jumat (11/1/2019).

  Kemudian, Basri menjelaskan bahwa single salery 2018 dianggarkan sebanyak sebelas kali. Saat ini sudah dibayarkan sembilan kali di tambah dengan satu tunjangan penghasilan (Tamsil) ketika moment hari raya Idul fitri.

  "Kini ada sisa satu lagi dan inilah yang akan kita upayakan," jelas Basri dengan terperinci.

  Lanjut, Basri menjelaskan untuk membayar satu bulan single salary seluruh ASN Pemko Pekanbaru, BPKAD mesti menggelontorkan dana APBD sebesar Rp 23 Milyar.

  "InsyaAllah ini akan dibayarkan pada bulan Oktober mendatang. Jika hasil audit BPK menyetujui ya masuk dalam daftar tunda bayar 2018," pungkasnya.***(dan)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang