Kamis, 10 Januari 2019 17:59

Dihadiri Wagubri Terpilih, Bupati Bengkalis Resmikan MTsN 4 di Bathin Solapan

Bupati Amril Mukminin resmikan MTsN 4 Bengkalis. Wagubri terpilih Edi Nastar Nasution turut hadir dalam peresmian sekolah yang dulun bernama MTs Bustanul Ulum.

Riauterkini - DURI - Kamis (10/1/19) pagi, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin meresmikan Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Bengkalis yang dahulunya bernama MTs Bustanul Ulum di Jalan Rangau, Kilometer 15 KUD, Desa Petani. Berkesannya, Wakil Gubernur terpilih, Bigjend TNI Purnawirawan, Edi Natar Nasution berkesempatan dengan dihadiri sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Bathin Solapan, salah satunya H. Samsu Dalimunthe.

Ditandai dengan pemotongan pita oleh Istri Wagub terpilih, Nyonya Suti Mulyati, dilanjutkan dengan Pembukaan selubung plang MTsN setara SMP sederajat tersebut bersama sama oleh Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, Wagubri terpilih, Edi Natar Nasution, perwakilan Kepala Kantor Perwakilan Agama Wilayah Riau, H. Kamaruddin dan Kepala Kantor Kemenag Bengkalis, H. Jumari.

Take sebatas itu, peresmian sekolah yang dikelola Kementerian Agama tersebut juga tampak dilakukan dengan prosesi adat yakni menepuk tepung tawari salah satu ruangan belajar.

Dalam sambutannya, Bupati Amril mengatakan sebagai sebuah institusi pendidikan, MTsN harus mampu bersaing dengan sekolah Lain dan mencetak generasi penerus bangsa yang mumpuni dan berakhlakul karimah.

"MTs juga harus mampu Benjamin kerjasama yang harmony dengan seluruh stakeholder dan instansi pemerintah,"pintanya.

Selain itu, Bupati Bengkalis juga berharap kepada warganya akan momentum peresmian MTs yang sebelumnya bernama Bustanul Ulum dan berdirinya sejak tahun 2006 menjadikannya sebagai semangay baru dalam upaya peningkatan sumber daya manusia.

"Khususnya di bidang Pendidikan Agama, agar kita bisa bersaing dengan daerah Lain dan tentunya untuk kemajuan Kabupaten Bengkalis, Negeri Junjungan yang sama sama kita cintai ini,"paparnya.*(hen)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang