Kamis, 10 Januari 2019 00:44

Curas Alat Berat dan Ranmor di Proyek Tol Area BS, Bengkalis, 3 Pria Asal Sumut Ditangkap Tim Gabungan

Tim gabungan Polres Bengkalis bersama Direskrimum Polda Riau berhasil tangkap tiga pelaku curas alat berat. Ke tiga pelaku berasal dari Sumatera Utara.

Riauterkini - DURI - Tim Gabungan Polres Bengkalis dan Jajaran Opsnal Direskrimum Polda Riau, Sabtu (5/1/19) sekira pukul 02.00 WIB sukses membekuk 3 orang pelaku Pencurian dengan kekerasan (Curas) alat berat milik PT Perusahaan Gas Nevada (PGN) Solusion dan sepeda motor pekerja diarea pembangunan proyek Jalan Tol dikawasan Perkebunan PT Murini, Areal STA 98, Desa Pamesi, Kecamatan Bathin Solapan,  Bengkalis dengan tempat dan waktu yang berbeda beda.

Dari tiga orang pelaku tersebut diantaranya berinisial War alias A (40) warga Jalan Dusun III Parit minyak, Desa Aek Korsik, Kecamatan Aek Kuo, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatra Utara (Sumut), AY alias A Bin UT (30) warga Jalan lintas Sumatra - Balam, Kilometer 08, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dan RH (43) warga Rantau Prapat, Gang Sepakat, Balai Jaya, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rohil.

Selain ketiga pelaku, petugas juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yang menjadi petunjuk awal  diringkusnya para tersangka diantaranya Tali plastik warna hitam, lakban besar warna kuning,1 Unit Hand phone (HP) merk Nokia 105 Warna biru (milik korban) dan dompet warna coklat.

Berawal dari LP/ 201 / XII  / 2018 / Riau / Bks / Sek-Mdu tanggal 27 Desember 2018 tentang Pencurian dengan Kekerasan (Curas) yang menyebabkan kerugian ratusan juta rupiah tersebut ditindak lanjuti dan berkat informasi dari masyarakat, tim gabungan melakukan penangkapan terhadap dua pelaku berinisial War dan RH, namun saat diinterogasi, pelaku RH tidak mengakui perbuatannya namun masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Dumai dengan kasus yang sama dan sempat diserahkan ke Polres Dumai.

Tidak puas dengan hasil tangkapannya, tim melakukan pengembangan dan berhasil  menangkap pelaku AY dikediaman adiknya dijalan Merbau, Rantau Perapat, Sumut. Dari interogasi yang dilakukan terhadap tiga pelaku, terkuaklah jika keseluruhan pelaku Curas berjumlah 5 orang dan dua diantaranya berinisial UM dan Y serta telah masuk dalam DPO.

Kapolres Bengkalis, AKBP Yusuf Rahmanto saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan terhadap pelaku spesialis Alat berat dan ranmor yang menggunakan senjata Api tersebut."Kita terus berkoordinasi dengan Tim Jatanras Polda Riau guna dilakukan pengembangan lebih lanjut agar seluruh pelaku tertangkap,"terangnya.*(hen)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang