Rabu, 9 Januari 2019 22:43

Menko Kemaritiman Upayakan Sejumlah Usulan Pemkab Kuansing 2020

Menko Kemaritiman berjanji upayakan sejumlah usulan Pemkab Kuansing tahun 2020. Diantaranya pengembangan pembangunan objek wisata.

Raiuterkini - JAKARTA - Menko Kemaritiman Luhut Bisar Panjaitan, menegaskan akan berupaya mengakomodir sejumlah usulan yang disampaikan Pemkab Kuansing, di APBN Tahun 2020 atas sejumlah proposal yang diajukan diberapa kementerian.

Hal itu, disampaikan Luhut, Rabu (9/1/2019) siang, di Kantornya saat Bupati bersama beberapa orang kepala OPD menemui Menko Kemaritiman ini.

Mengenai permohonan ini, Luhut menyarankan agar Pemkab Kuansing, memasukkan dahulu proposal anggaran dan kegiatan. Ia berjanji akan mengupayakan semaksimal mungkin nantinya pada Tahun 2020.

Jawaban ini disampaikan Luhut, sebab sebelumnya Bupati H. Mursini, menyampaikan usulan Pemkab Kuansing, terkait proposal yang disampaikan kepada Menko Kemaritiman ini, yang juga membawahi beberapa Kementerian.

Adapun sejumlah kegiatan yang diusulkan OPD adalah dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mengenai pengembangan objek wisata Danau Masjid Koto Kari, permohonan pengadaan perahu bermotor sebagai sarana transportasi menuju air terjun tujuh tingkat Batang Koban di Lubuk Ambacang dan usulan tropi bergilir piala presiden even pacu jalur tradisional Teluk Kuantan.

Kemudian dari Dinas Perkim, usulan pembangunan rumah layak huni sebanyak 7.000 unit, kemudian usulan pembangunan rusunawa 2 tower. Pembangunan rumah rawan bencana di Cerenti dan Pangean sebanyak 100 unit. Pembangunan infrastruktur agropolitan Sentajo Raya dan Peningkatan kualitas permukiman kumuh perkotaan.

Selanjutnya dari Dinas PUPR mengusulkan kegiatan Peningkatan jalan dari Simpang Tiga menuju Pintu Gerbang Kari dan pengairan irigasi di arena Venue dayung Lubuk Jambi.

Dinas Pendidikan mengusulkan pembangunan arena renang, rehap stadion dan gor serta pembangunan asrama Atlet. Dinas Kesehatan mengusulkan revitalisasi puskesmas, pembangunan IPAL, pengadaan mobil ambulance dan pengadaan obat serta pembekalan kesehatan.

Usulan program kegiatan yang disampaikan ini nilainya mencapai ratusan miliar. Bupati berharap dengan semangat dan kemauan yang kuat Pemkab Kuansing akan bisa mendapatkan anggaran pusat yang lebih besar.** (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang