Rabu, 9 Januari 2019 20:09

Aksinya Terakam CCTV, Maling Motor di 12 Lokasi Ditangkap Polsek Sukajadi

Jajaran Polsek Sukajadi Pekanbaru berhasil tangkap maling motor. Sebelumnya pelaku berhasil mencuri motor di dua belas lokasi.

Riauterkini-PEKANBARU-Meski berhasil mencuri belasan sepeda motor dari 12 TKP yang telah diincarnya, namun aksi Jefrizal alias Jep akhirnya dikandaskan oleh tim Opsnal Polsek Sukajadi. Pria pengangguran yang juga pernah mencuri motor di parkiran Pizza Hut Jalan Imam Munandar, Pekanbaru tersebut terciduk aparat setelah identitasnya diketahui berkat rekaman kamera CCTV.

Menurut Kapolsek Sukajadi, Komisaris Polisi Zulfa, sebelum tertangkap, tersangka memang lebih dulu melakukan pencurian motor di parkiran Pizza Hut pada 29 Desember 2018 malam lalu. Tapi karena perbuatannya itu terekam CCTV, polisi jadi mudah untuk menyelidiki dan menangkap yang bersangkutan. Tak butuh waktu lama bagi petugas, tepat sehari setelah mencuri motor, tersangka pun berhasil diciduk saat berada di kediamannya di Jalan Ronggo Warsito II, Kelurahan Cinta Raja, Kecamatan Sail, Senin, (31/12/18) tengah malam.

"Pengakuannya, tersangka sudah melakukan pidana pencurian sepeda motor di 12 TKP. Sebelum tertangkap, tersangka juga lebih dulu beraksi di parkiran Pizza Hut. Tapi aksinya terekam CCTV di parkiran tersebut sehingga memudahkan kita untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan," ujarnya ketika gelaran ekspose tersangka dan barang bukti, Rabu (09/01/19).

Masih kata Zulfa, dalam perkara pidana itu sendiri, tersangka melakukan curanmor bersama seorang temannya yang kini sudah dinyatakan sebagai DPO. Pihaknya masih akan mengembangkan penyidikan untuk mencari keberadaan rekan tersangka tersebut, termasuk si penadah yang menampung motor hasil curian tersangka. Sementara itu, selain mengamankan tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti satu unit motor Supra X warna hitam milik korban yang belum sempat dijualnya.

"Rencananya motor itu mau dijual tersangka ke Teratak Buluh, Kampar. Jadi pasti ada penadahnya di sana (Kampar). Itu yang masih kita kembangkan, apalagi TKP kejahatannya ada 12. Untuk tersangka, atas perbuatannya yang bersangkutan kita jerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara," tutupnya.*(gas)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang